Penetapan Suara Caleg Lebak Disambut Kebakaran Gedung DPRD

Penetapan Suara Caleg Lebak Disambut Kebakaran Gedung DPRD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penetapan Suara Caleg Lebak Disambut Kebakaran Gedung DPRD, Berita385

Penetapan Suara Caleg Lebak Disambut Kebakaran Gedung DPRD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penetapan Suara Caleg Lebak Disambut Kebakaran Gedung DPRD, 385, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penetapan Suara Caleg Lebak Disambut Kebakaran Gedung DPRD

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM-Ada apa dengan Gedung DPRD Kabupaten Lebak? Saat KPU Lebak melakukan rekapitulasi suara caleg hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014, gedung wakil rakyat ini malah terbakar, Minggu (20/04/2014).

Kebakaran di Gedung DPRD yang berlokasi di Kampung Kaum, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung ini, terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik yang berasal dari AC di Ruang Paripurna ini, diketahui pertama kali oleh Padma staf DPRD Lebak yang tengah piket.

Saat itu, Padma melihat asap dan api yang membesar di ruang Paripurna. Melihat asap yang begitu besar, Padma langsung bergegas ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, yang persis berada di samping Gedung DPRD.

Mendapatkan laporan petugas Satpol PP langsung bergerak dan menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran miliknya. Kurang lebih dari setengah jam api berhasil dijinakan sebelum menjalar ke seluruh ruangan di gedung wakil rakyat ini.

Akibat kebakaran,  ruang paripurna  tak bisa digunakan. Bahkan bagian sisi kiri ruang rapat paripurna kacanya dihancurkan untuk membuat jalan petugas pemadam kebakaran memasukan selang pipa.

“Iya api pertama kali muncul di ruangan rapat paripurna,” kata Padama.

Kapolres Lebak AKBP Mulia Nugraha yang ditemui di lokasi mengatakan, anggotanya masih melakukan penyelidikan dengan menurunkan tim identivikasi Polres Lebak. Sehingga penyebab kebakaran belum bisa diketahui.

“Kami belum bisa memberikan kesimpulan karena masih melakukan penyelidilkan dan olah TKP,” katanya kepada wartawan. (De)