Penentuan Akhir Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten Lebak Tetap ada Di Bupati

Penentuan Akhir Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten Lebak Tetap ada Di Bupati, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penentuan Akhir Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten Lebak Tetap ada Di Bupati, Berita426

Penentuan Akhir Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten Lebak Tetap ada Di Bupati, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penentuan Akhir Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten Lebak Tetap ada Di Bupati, 426, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penentuan Akhir Lelang Jabatan Eselon II Kabupaten Lebak Tetap ada Di Bupati

Budi Santoso

LEBAK,TRUSTKOTA – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan di lingkungan Pemkab Lebak Budi Santoso mengatakan, dalam penentuan atau penyaringan calon pejabat eselon II yang di akan dilelangkan, pihaknya akan menetapkan tiga pilihan calon pejabat yang akan diusulkan ke Baperjakat, selanjut soal siapa yang akan ditetapkan dari tiga nama hasil penyaringan yang dilakukan pansel, sambung Budi, sepenuhnya menjadi kewenangan Bupati. 

” Kami pansel akan memberikan tiga nama hasil penyaringan dari setiap jabatan yang di lelangkan. Ketiga nama hasil penyaringan pansel itu nantinya akan diserahkan ke Baperjakat dan Bupati, . Untuk penentuan akhir tetap ada di Bupati, ” Ujar Budi di ruang kerjanya, Rabu (14/1/2015)

Rabu (14/1/2015) ini, kata Budi merupakan batas terakhir pendaftaran melalui Pos. Karena itu, sambungnya, jika sebelum tanggal 20 Januari masih ada berkas lamaran yang masuk, tapi stempel Pos tanggal 14 Januari 2015, Lamaran tersebut, kata Budi tetap akan di proses. Dalam penyaringan atau seleksi calon pejabat Eselon tersebut, sambung Budi, pihaknya akan berpatokan pada Permen PAN No 13 tahun 2014, dimana setiap lowongan jabatan minimal harus ada tiga pelamar. Itu artinya, kata Budi, jika nantinya ada jabatan yang pelamarnya kurang dari tiga orang pelamar. Maka, pansel akan memperpanjang pendaftaran, khusus bagi jabatan yang pelamarnya kurang dari tiga. 

” Kalau berdasarkan laporan dari sekertariat sih, pelamar atau peminat lelang jabatan ini sudah banyak. Artinya kalau pelamarnya banyak  kecil kemungkinan ada lowongan jabatan yang masa pendaftarannya harus diperpanjang, ” katanya.

Pihaknya, kata Budi sangat mengapresiasi dengan diberlakukannya lelang jabatan oleh pemerintah kabupaten Lebak atas ide dan gagasan Bupati. Yang lebih mengapresiasi, katanya, karena pelamar atau peminatnya ternyata banyak, tanpa menyebut jumlahnya.

”   Sampai hari ini (Rabu 14/1/2015) berdasarkan informasi dari sekertariat jumlah berkas pelamar semuanya berjumlah 15 pelamar. Dan Saya dengar sih pelamar atau peminatnya ada yang dari sekmat juga  ” kata Asda II Pemkab Lebak ini.(RIZ)