Penelusuran IPPNU: Anak di Kronjo Bukan Pengidap Gizi Buruk

Penelusuran IPPNU: Anak di Kronjo Bukan Pengidap Gizi Buruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Penelusuran IPPNU: Anak di Kronjo Bukan Pengidap Gizi Buruk, Berita173

TRUSTKOTA

TRUSTKOTA TANGERANG- Kabar  Gizi Buruk yang melanda 25 anak di wilayah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang membuat aktivis melakukan advokasi dan penelusuran ke lokasi.

Hasil penelusuran Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tangerang di lapangan jika anak-anak yang gencar diberitakan mengidap gizi buruk itu tidak benar.

“Itu informasi tidak valid, setelah kami telusuri dan mengkonfirmasi ke kader posyandu setempat. Jika anak tersebut mengalami kurang gizi sejak lahir, ” ungkap Siti Rosidah Hatta, Ketua IPPNU Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Minggu (28/1/2018).

Papar Siti Rosidah, anak-anak yang diduga kekuarangan gizi sejak lahir itu telah mendapat perhatian khusus dari puskesmas setempat dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

“Bahkan informasi yang kami dapat di lapangan, kader posyandu kerap membujuk orang tua untuk memberikan asupan bergizi,” ucapnya.

Lanjut Siti, pihaknya dari IPPNU sengaja turun ke lokasi langsung. Lantaran mengaku prihatin dan tidak percaya jika di Kabupaten Tangerang ada korban gizi buruk. “Ternyata dugaan kami benar. Saat ditelusuri memang bukan korban gizi buruk, Alhamdulillah bukan gizi buruk,” tukasnya.

Sementara, Aktivis Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tangerang Amalul Arifin juga menyanyangkan informasi yang mengabarkan jika ada korban gizi buruk di Kabupaten berjuluk seribu industri.

“Beruntung Pemkab cepat tanggap bersama tim dari dinas terkait. Sehingga bisa menepis stigma buruk tersebut,” pungkasnya. (joe)