Pendaftaraan Lima Formasi CPNS Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaraan Lima Formasi CPNS Kota Tangerang Dibuka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pendaftaraan Lima Formasi CPNS Kota Tangerang Dibuka, Berita343

Pendaftaraan Lima Formasi CPNS Kota Tangerang Dibuka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pendaftaraan Lima Formasi CPNS Kota Tangerang Dibuka, 343, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pendaftaraan Lima Formasi CPNS Kota Tangerang Dibuka

Pusat Pemkot Tangerang
Pusat Pemkot Tangerang

TANGERANG TRUSTKOTA – Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedianya telah dibuka pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) sejak 20 Agustus 2014 kemarin, langsung dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk membuka lowongan di lima formasi bidang keahlian.

“Ya, Pemkot Tangerang membuka lima bidang keahlian untuk PNS Tahun ini. Kelima formasi itu, adalah bidang teknik, sipil, arsitek, pajak dan hukum untuk mengisi 116 kuota CPNS yang diberikan oleh Kemenpan,” ujar Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Kamis (21/8/2014).

Menurutnya, tes akan dikuti oleh sebanyak 6 hingga 7 ribu pendaftar CPNS secara bertahap, selama 20 hari. “Lokasi ujiannya, Pemkot meminjam fasilitas di kampus -kampus di Kota Tangerang seperti Universitas Multimedia Nasional (UMN) dan Universitas Pelita Harapan (UPH),” paparnya.

Meski demikian, lanjut Sekda, pihaknya tetap mengeluhkan karena sedikitnya kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat. Sebab, Pemkot Tangerang mengajukan sebanyak lebih dari 3.000 formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

“Bayangkan saja, kita mengajukan 3400 formasi. Yang disetujui hanya sebanyak 116, butuh berapa tahun untuk memenuhinya,” tukasnya.

Sedangkan, untuk menutupi kekurangan pegawai tersebut, pihaknya tengah mengusulkan pegawai honorer, di dua bidang sosial seperti bidang Pendidikan dan kesehatan, agar roda pemerintahan berjalan optimal.

“Tapi untuk waktu dan tanggal pembukaan pendaftaran, Dadi mengatakan, masih menunggu konfirmasi dari Kemenpan,” pungkasnya.(age/dik)