Pencari Kerja di Job Fair Kota Tangsel 2014 Menurun

Pencari Kerja di Job Fair Kota Tangsel 2014 Menurun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pencari Kerja di Job Fair Kota Tangsel 2014 Menurun, Berita207

Pencari Kerja di Job Fair Kota Tangsel 2014 Menurun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pencari Kerja di Job Fair Kota Tangsel 2014 Menurun, 207, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pencari Kerja di Job Fair Kota Tangsel 2014 Menurun

Pencari kerja di Job Fair 2014 Tangsel, di Halaman Kantor Walikota Tangsel.
Pencari kerja di Job Fair 2014 Tangsel, di Halaman Kantor Walikota Tangsel.

TRUSTKOTA TANGSEL – Job Fair 2014, yang diselengarakan oleh Dinas Sosial Tenga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Halaman Kantor Walikota Tangsel, tak menjaring pencari kerja yang begitu banyak. Entah ini apakah kurangnya sosialisasi pihak berwenang atau memang menurunnya pengangguran di Kota Tangsel?

Job Fair yang diselengarakan dari Tanggal 20-22 Juni 2014 ini,  hanya mampu mendatangkan pencari kerja sebanyak 5900 orang. Hal ini berbeda dengan Job Fair tahun sebelumnya, yang mampu mendatangkan pencadri kerja sebanyak 6400.

“Benar mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Padahal, jumlah lowongan yang disediakan oleh 50 perusahaan peserta job fair 2014 mencapai 9300 lowongan kerja. Jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 6000-an lowongan kerja,” kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel Purnama Wijaya, Minggu (22/6/2014).

Menurutnya, 70 persen dari 5900 pencaker sudah menaruh lamarannya. Ia meyakini, para pencari kerja itu akan diterima di perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan pihaknya.

“Jumlah lowongan kerja bertambah menjadi 9300 lowongan,” tambah Purnama.

Ditemui di lokasi yang sama, Staf Ahli Pemkot Tangsel Chaerul Saleh program tersebut efektif menekan angka pengangguran. Diakuinya, job fair merupakan ajang para pencaker untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan minatnya.

“Job fair untuk mengurangi pengangguran. Kami berharap tahun depan lebih banyak lagi pencaker,” kata mantan Kasatpol PP Kota Tangsel ini. (Dri)