Pencairan Dana Desa Tersendat, Inilah Pemicunya

Pencairan Dana Desa Tersendat, Inilah Pemicunya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pencairan Dana Desa Tersendat, Inilah Pemicunya, Berita118

Pencairan Dana Desa Tersendat, Inilah Pemicunya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pencairan Dana Desa Tersendat, Inilah Pemicunya, 118, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pencairan Dana Desa Tersendat, Inilah Pemicunya

Tifna Purmana, Kabid Pembangunan Desa (Bangdes) - Foto Cuni/Trustkota.com-
Tifna Purmana, Kabid Pembangunan Desa (Bangdes) - Foto Cuni/Trustkota.com-

TANGERANG TRUSTKOTA– Fktor Sumber Daya Manusia (SDM) para perangkat desa masih minim. Demikian dikatakan Tifna Purmana, Kabid Pembangunan Desa (Bangdes) pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Pemerintah Desa ( BPMPPD) Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2015).

Menurut Tifna, saat melakukan verifikasi syarat-syarat pencairan dana desa. Banyak pengajuan yang dikembalikan karena tidak sesuai. “Tentu itu semua karena faktor SDM. Jadi banyak yang asal,” ujar Tifna Purmana kepada Trustkota.com.

Terkait kurangnya sosialisasi dan pembinaan dari pihaknya, Tifna membantah. Ia mengaku, pihaknya sudah melakukan pembinaan. “Efek Pilkades juga, karena yang apartur desa yang lama dipangkas sama Kades baru,” ucapnya.

Lanjut Tifna, dari 246 desa se Kabupaten Tangerang baru 88 desa yang sudah menerima dana desa tersebut dan baru 52 desa yang akan menerima pencairan susulan. “Kesalahan itu ada pada pengajuan, seperti kelebihan standar harga. Dan bahkan di wilayah Pantura (Tangerang Bag.Utara,red) banyak mengunakan NPWP pribadi,” pungkasnya. (joe)