Pemuda Tangerang Jangan Sampai Hilang Jati Diri

Pemuda Tangerang Jangan Sampai Hilang Jati Diri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemuda Tangerang Jangan Sampai Hilang Jati Diri, Berita772

Obrolan Waroeng Kopi Pemoeda  (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)
Obrolan Waroeng Kopi Pemoeda (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Pemuda harus memiliki jadi diri dan menjadi diri sendiri. Mesti mengambil peran di setiap kesempatan. Pemuda saat ini sudah kehilangan jati diri. Karena pemuda lupa kalau mereka itu masih muda.

Demikian dikatakan Moh Nawa Said Dimyati Anggota DPRD Provinsi Banten saat menjadi Narsumber di acara bertajuk ‘Obrolan Waroeng Kopi Pemoeda’ di salah satu rumah makan di kawasan Talaga Bestari (TB), Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/8/2017).

Terang Nawa, kelompok-kelompok diskusi yang digaungkan pemuda di kabupaten Tangerang telah mulai memudar dan punah.

“Padahal pemuda harus menjadi pelopor dan berdiri di garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan negara. Kita tidak tahu, 20 tahun ke depan pemuda asli Kabupaten Tangerang mau tinggal dimana,” tukasnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, forum-forum diskusi pemuda bisa hidup dan bertumbuh kembang di kalangan aktivis kepemudaan di Kabupaten Tangerang.

“Pemuda harus berani dan jangan takut. Karena apa yang diperjuangkan akan mendapat ganti rugi. Arinya hasil tidak akan berkhianat dengan proses,” pungkasnya.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Banten lainnya Rahmat Abdul Gani apresiasi atas diskusi yang digelar pemuda Kabupaten Tangerang.

“Meskipun sederhana dan digelar di warung kopi. Saya sangat apresiasi dan akan mendukung kegiatan yang positif ini,” tukas Ketua DPW PKB Banten ini.

Sementara, Koordinator diskusi bertajuk ‘Obrolan Waroeng Kopi Pemoeda’ Adang Akbaruddin berterima kasih atas apresiasi para aktivis yang hadir pada diskusi pertada tersebut.

“Tujuannya tidak lain agar bisa bertukar pikiran dan manambah khasanah keilmuan tentang politik, sosial dan budaya antar aktivis kepemudaan,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang biasa dipanggil Abex ini berharap agar forum diskusi akan semakin hidup dan semarak di tengah-tengah pemuda Kabupaten Tangerang.

“Karena saatnya pemuda tampil di depan dan memberikan angin positif bagi pembangunan,” tuntas Sekretaris KNPI ini.

Acara ‘Obrolan Waroeng Kopi Pemoeda’ dihadiri berbagai aktivis berbagai latar belakang organisasi. Tampak pula Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Subagja dan Ketua DPK PKPI Kabupaten Tangerang Retno Juarno dan Pengurus KNPI Banten. (joe)