Pemuda Tangerang Ditantang Gali Kearifan Asli Tangerang

Pemuda Tangerang Ditantang Gali Kearifan Asli Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemuda Tangerang Ditantang Gali Kearifan Asli Tangerang, Berita556

Pemuda Tangerang Ditantang Gali Kearifan Asli Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemuda Tangerang Ditantang Gali Kearifan Asli Tangerang, 556, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemuda Tangerang Ditantang Gali Kearifan Asli Tangerang

Seminar kebangsaan di Graha Pemuda Kab Tangerang (Joewanda/TRUSTKOTA.com)
Seminar kebangsaan di Graha Pemuda Kab Tangerang (Joewanda/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Pemuda harus mampu menggali local wisdom (kearifan lokal) asli Tangerang. Karena sampai saat ini kebudayaan atau ciri dari Kabupaten Tangerang belum terlihat.

Demikian dikatakan, Bakir Ihsan Wakil Dekan FISIP UIN Jakarta saat menjadi Narasumber, pada acara seminar kebangsaan yang digelar DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Kamis (9/11/2017).

“Ayo pemuda, khususnya KNPI mari gali potensi atau kearifan lokal Kabupaten Tangerang. Karena saya pikir asli Tangerang itu bukan hanya Tari Cukin, dan warna ungu ini pun bukanlah asli Tangerang. Arya Wangsa Kara dan Arya Yudha Negara dulu tidak memperkenalkan warga ungu-ungu seperti ini,” ujar Bakir Ihsan.

Selain itu, ia juga mengajak pemuda di Kabupaten Tangerang untuk tumbuh dan berkembang di ruang-ruang diskusi. “Tak perlu formal, diakusi bisa saja di lakukan di tempat-tempat sederhana, warung kopi dan sebagainya. Karena pemuda terdahulu pun tumbuh dari tukar pendapat dan diskusi,” katanya.

Dosen STISNU Tangerang Bahrudin mengungkapkan jiwa nasionalisme kaum muda yang kian terkikis belakangan ini.

“Karena jiwa kebangsaan kaum muda menurut penelitian pada Agustus 2017 yang lalu sangat memprihatinkan,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Cucu Abdurrosyied menjelaskan, acara yang digelar dengan tema mempertegas jiwa kebangsaan kaum muda merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan

“Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa-jasa pahlawan. Dan pemuda sebagai generasi bangsa harus memiliki jiwa kebangsaan,” pungkas Cucu didampingi Sekretaris KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbaruddin. (joe)