Pemuda-Pemudi Ini Godok Raperda Perlindungan Petani dan Nelayan

Pemuda-Pemudi Ini Godok Raperda Perlindungan Petani dan Nelayan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemuda-Pemudi Ini Godok Raperda Perlindungan Petani dan Nelayan, Berita712

Pemuda-Pemudi Ini Godok Raperda Perlindungan Petani dan Nelayan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemuda-Pemudi Ini Godok Raperda Perlindungan Petani dan Nelayan, 712, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemuda-Pemudi Ini Godok Raperda Perlindungan Petani dan Nelayan

Pemuda godok naskah akademik Raperda di Sekolah Demokrasi Serang,Banten (Cuni HR/Trustkota.com)
Pemuda godok naskah akademik Raperda di Sekolah Demokrasi Serang,Banten (Cuni HR/Trustkota.com)

SERANG TRUSTKOTA–Sekelompok pemuda dan pemudi di Sekolah Demokrasi Serang, Banten menggodok naskah akademik Reperda Perlindungan Petani dan Nelayan.

“Saat ini Raperda tersebut sudah memasuki tahap penyempurnaan naskah akademik dan draft Raperdanya,” ungkap Khoirun Huda, Program Manager Sekolah Demokrasi Serang, kepada TrustKota.Com, Jum’at (21/8/2015).

Huda menuturkan, Raperda yang digagas Secara substansi Raperda ini harus dapat menjawab persoalan-persoalan petani dan nelayan di Banten.

Sementara, Kepala Divisi Advokasi Wahana Hijau Fortuna (WHF) Banten, Daddy Hartadi mengungkapkan, regulasi yang menyentuh langsung dan memuat kepentingan masyarakat harus melibatkan masyarakat dalam setiap prosesnya, semua elemen masyarakat harus mengambil tanggung jawab masing-masing.

“Inisiatif Sekolah Demokrasi melibatkan kelompok petani dan nelayan dalam penyusunan naskah akademik dan draft Raperda sudah tepat. Demi mewujudkan masyarakat yang demokratis di Banten,” katanya.

Diketahui, sekelompok masyarakat dan pemuda yang ikut terlibat diantaranya Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA), Komunitas Indonesia untuk Demokrasi (KID), Serikat Petani Indonesia (SPI), Indonesian Center For Environmental Law (ICEL), Gapoktan, Kelompok Tani Pulo Ampel, Kelompok Tani dan Nelayan Bojonegara. (joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait