Pemprov dan Pemkot Kurang Koordinasi

Suparmi Anggota DPRD Kota Tangerang
Suparmi Anggota DPRD Kota Tangerang

Persoalan banjir yang masih dialami warga Kelurahan Jurumudi Baru akibat luapan dari Kali Aster, membuat Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Suparmi, angkat bicara. Ketua Fraksi Partai PDI-Perjuangan ini meminta Pemerintah Kota (Pemkot) agar berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, untuk mencari solusi.

” Jika berbicaranya kewenangan, kewenangan Pemkot Tangerang juga untuk mengatasi persoalan warga Jurumudi Baru itu. Pemkot dan Pemprov harus koordinasi mencari solusi apakah perlu dilakukan normalisasi karena kali semakin dangkal,” kata Suparmi.

Suparmi menilai, koordinasi Pemkot dan Pemprov perlu diperbaiki menyangkut kepentingan masyarakat. Warga Kota Tangerang tak hanya tangungjawab Pemkot saja, melainkan Pemprov juga. ” Keduanya pemerintah yang harus bersinergi untuk kepentingan masyarakat. Saya kira koordinasi atau komunikasi dua pemerintah ini harus diperbaiki,” tambah Suparmi.

Suparmi menyangkan jika Pemkot Tangerang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) juga menanggap ini kewenangan Pemprov. Dinas PU sebagai kepanjangan dari masyarakat Kota Tangerang harusnya duduk bersama dengan Pemprov Banten mencari solusinya.

” Jangan sampai akibat kurang baiknya komunikasi Pemkot dan Pemprov warga yang terkena imbasnya. Persoalan warga Jurumudi Baru itu harus cepat diselesaikan. Apalagi warga mengaku sudah berkali-kali mengadukan persoalannya kepada Pemkot. Kalau masyarakat langsung ke Pemprov mungkin ada keterbatasan jadi tidak ada salahnya PU mengadukan persoalan warga akibat kali itu dan meminta solusinya,” ungkap Suparmi. (dic)