Pemprov Banten Didesak Tambah PJU dan Rambu-rambu Lalu Lintas

Pemprov Banten Didesak Tambah PJU dan Rambu-rambu Lalu Lintas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemprov Banten Didesak Tambah PJU dan Rambu-rambu Lalu Lintas, Berita703

Pemprov Banten Didesak Tambah PJU dan Rambu-rambu Lalu Lintas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemprov Banten Didesak Tambah PJU dan Rambu-rambu Lalu Lintas, 703, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemprov Banten Didesak Tambah PJU dan Rambu-rambu Lalu Lintas

Di Jalan Baros-Pandeglang saja keberadaan PJU masih minim.
Di Jalan Baros-Pandeglang saja keberadaan PJU masih minim.

PANDEGLANG TRUSTKOTA – Ada beberapa ruas jalan dari Serang menuju Kabupaten Pandeglang, masih minim Penerangan Jalan Umum (PJU) serta rambu-rambu lalu lintasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dalam hal ini, Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo), diminta segera menambah PJU dan rambu-rambu di sejumlah ruas jalan tersebut.

Sekretaris Dinas PU Pandeglang membenarkan bahwa beberapa ruas jalan alternatif dari arah Serang menuju Pandeglang hingga ke jalur wisata di Pandeglang, masih minim PJU dan rambu-rambu lalu lintas.

“Keberadaan rambu ini akan menjadi sangat penting ketika jalur utama di Pandeglang mengalami kemacetan seperti beberapa waktu lalu. Bila ada penunjuk arah menuju jalur alternatif, tentu akan mengurai kemacetan lalulintas,” katanya, Minggu (20/07/2014).

Menurutnya, ruas jalan Palima-Pandeglang kini sudah mulai padat.
Di musim liburan dan arus mudik, lalulintas di ruas jalan itu kerap mengalami kemacetan.

Lalulintas menuju Pandeglang atau sebaliknya yang biasa ditempuh sekitar 30 menit, kini harus ditempuh dengan waktu mencapai
1 jam.

Dia mengatakan, bila ada jalur alternatif tentu bisa mengurai kemacetan lalulintas. Apalagi ruas jalur alternatif juga kondisinya cukup bagus dan layak untuk dilalui.

“Dari arah Palima menuju Ciomas ada jalan alternatif menuju Mandalawangi hingga ke Carita. Kemudian, dari arah Cadasari juga ada jalur alternatif menuju Ciomas atau Mandalawangi,” katanya.

Kemudian, lanjut Syarif, dari arah Cadasari juga ada jalur alternatif untuk menuju wilayah Petir, Kabupaten Serang. Hanya saja, jalur-jalur alternatif ini masih kekurangan rambu.

“Karena itu, Pemprov atau Dishubkominfo Banten harus segera memasang rambu-rambu di jalur alternatif tersebut,” pintanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Pandeglang, H. Rain Fachruddin menambahkan, keberadaan rambu-rambu di ruas jalan alternatif memang masih minim.

“Pemprov Banten perlu segera memasang rambu-rambu di ruas jalan alternatif tersebut. Ini untuk mengatasi dan mengurai kemacetan di jalur utama di Pandeglang apalagi memasuki mudik lebaran,” katanya. (yrs)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait