Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Meningkat

Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Meningkat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Meningkat, Berita829

Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Meningkat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Meningkat, 829, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Meningkat

IMG-20150525-00222

TANGERANG,TRUSTKOTA – Permohonan pembuatan kartu tanda pencari kerja atau kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang meningkat. Peningkatan mencapai tiga kali lipat dari hari biasanya.

“Sejak tiga hari terahir ini, kami melayani sekitar 120 pemohon per hari. Sedangkan, pada hari normal biasanya hanya ada sekitar 30 sampai 40 pemohon saja,” kata Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat, Selasa (26/5/2015).

Menurutnya, pemohon kartu kuning tersebut didominasi lulusan SMK sederajat tahun ini. Kata Hidayat, setiap tahunnya sehabis pengumuman kelulusan dipastikan ada peningkatan permohonan kartu kuning.

“Biasanya permohonan pembuatan kartu kuning akan terus meningkat hingga beberapa hari setelah kelulusan,” terangnya.

Namun, Hidayat menjelaskan, bayaknya Pencari kerja lulusan SMK sederajat yang mengambil Kartu Kuning minim skill dan pengalaman. “Selain itu minat yang diinginkan tidak selaras dengan kebutuhan perusahaan,” pungkasnya. (Cun)