Pemkot Tangsel Gelar Seminar Peningkatan Peluang UMKM

Pemkot Tangsel Gelar Seminar Peningkatan Peluang UMKM, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangsel Gelar Seminar Peningkatan Peluang UMKM, Berita672

Pemkot Tangsel Gelar Seminar Peningkatan Peluang UMKM, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangsel Gelar Seminar Peningkatan Peluang UMKM, 672, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangsel Gelar Seminar Peningkatan Peluang UMKM

IMG-20170607-WA0000

TRUSTKOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan menengah (KUKM) menggelar seminar peningkatan peluang Usaha Wirausaha Mikro Kecil Menengah Ekowisata (UMKM), Selasa (6/6-2017) di Marilyn Hotel, Serpong Utara.

Plt Kepala Dinas KUKM Kota Tangsel, Dahlia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan dan perencanaan pengembangan produk unggulan UMKM agar mempunyai daya saing yang sangat tinggi.

Nantinya, jika UMKM berkembang dengan baik, tentunya selain membawa kesejahteraan bagi pelaku usaha juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi Kota Tangsel.

“Dengan demikian Kota Tangsel dapat menjadi Kota yang kreatif, terutama dalam bidang UMKM,” kata Dahlia.

Sementara, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, para pelaku UMKM harus fokus dengan apa yang dikerjakanya, sehingga dapat menciptakan produk unggulan.

“Karena apa yang kita kerjakan saat ini akan menjadi modal investasi di masa mendatang,” katanya.

Airin menambahkan, untuk dapat menciptakan daya saing ekonomi yang kompetitif perlu memperhatikan UKMM dengan memberikan fasilitas yang mendukung. Untuk itu, Pemkot Tangsel juga berencana membangung gedung inovasi untuk produk – produk UMKM.

“Kami berharap produk-produk UMKM nantinya tidak hanya dipasarkan di tingkat lokal saja, namun bisa ke tingkat nasional bahkan internasional.(rif)