Pemkot Tangerang Tutup Mata Soal Kemacetan

Pemkot Tangerang Tutup Mata Soal Kemacetan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Tutup Mata Soal Kemacetan, Berita838

Pemkot Tangerang Tutup Mata Soal Kemacetan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Tutup Mata Soal Kemacetan, 838, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Tutup Mata Soal Kemacetan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

TRUSTKOTACOM – Pemasukan atau Income yang cukup besar, diduga menjadi pemicu mengapa hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, masih saja membiarkan berbagai penyebab kemacetan lalu lintas, meskipun telah banyak dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan.

Pasalnya, wilayah rawan tersebut diduga hampir didominasi oleh kepentingan bisnis semata. Wilayah itu diantaranya adalah, U-Turn (Putaran arah) Tangcity Cikokol, U-Turn depan RS Sari Asih Sangiang, serta U-Turn depan PT Tifiko.

Pantauan www.trustkota.com dibeberapa titik rawan macet tersebut, kemacetan mulai terjadi sejak pagi hari hingga menjelang malam. Hal itu, semakin diperparah dengan keberadaan para Angkutan Umum (Angkot) yang biasa menunggu penumpang sembarangan.

Sekretaris Dinas Perhubungan, Fathulhadi mengakui, bahwa dititik wilayah tersebut terdapat faktor bisnis yang didalamnya ada pemasukan untuk pemerintah daerah.

“Untuk saat ini, kami belum bisa berbuat apa-apa. Hanya saja, hal itu sudah masuk dalam pembahasan,” ujar Fathulhadi kepada wartawan, usai presstour mengenai penghargaan IRSA yang baru saja diraih Kota Tangerang, Kamis (12/12/2013).

Disinggung mengenai kapan akan melakukan tindakan tegas mengenai hal tersebut, Fatculhadi mengaku tinggal menunggu perintah atasan. “Tunggu saja, hal itu sudah dibahas,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang pernah mengaku akan menutup U-turn atau putaran arah menuju Tangcity Mall yang berlokasi di Jalan MH. Thamrin, CIkokol, Kota Tangerang.

U-turn yang disediakan khusus untuk masuk ke Tangcitty Mall itu, telah lama dikeluhkan oleh para pengendara roda dua maupun roda empat, karena menjadi pemicu kemacetan dan dikhawatirkan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

“Minggu depan kita akan panggil pihak Tangcitty Mall untuk membahas penutupan U-turn tersebut,” kata Ivan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang saat dihubungi trustkota.com, Jumat (19/04/2013).

Menurutnya, selain membahas rencana penutupan U-turn, untuk menghindari kemacetan lalu lintas, pihaknya akan meminta agar jalan di depan Tangcity dilebarkan.

” Kita sudah koordinasi dengan Satlantas Polres Metro Tangerang. Kemungkinan setelah pembahasan, kami dan Satlantas beserta DPRD akan langsung ke lokasi untuk melakukan penutupan,” ungkap Ivan. (ges)