Pemkot Tangerang Hutang Rp 5,6 Miliar ke RSUD Kabupaten

Pemkot Tangerang Hutang Rp 5,6 Miliar ke RSUD Kabupaten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Hutang Rp 5,6 Miliar ke RSUD Kabupaten, Berita459

Pemkot Tangerang Hutang Rp 5,6 Miliar ke RSUD Kabupaten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Hutang Rp 5,6 Miliar ke RSUD Kabupaten, 459, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Hutang Rp 5,6 Miliar ke RSUD Kabupaten

ilustrasi
ilustrasi

TRUSTKOTACOM-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, masih memiliki hutang sebesar Rp 5,6 Miliar kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang. Hal tersebut terkuak saat, RSUD melayangkan tagihan 5,6 Miliar kepada Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Tangerang, Jumat (02/05/2014).

Tagihan ini, sempat mengejutkan para pejabat di Dinkes Kabupaten Tangerang. “Iya kaget, saat membaca tagihan dari RSUD, karena kita tidak merasa punya hutang. Kenapa RSUD melayangkan tagihan ke kita bukan ke Dinkes Pemkot Tangerang,” kata Yuliah Iskandar, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Ditanya tagihan apa sebesar Rp 5,6 Miliar itu, apakah biaya berobat miskin warga Kota Tangerang, Yuliah mengatakan sepertinya demikian.  Ditagihan RSUD Kabupaten Tangerang itu tercantum dari bulan Januari 2013 sampai Januari 2014 tagihan mencapai Rp 5,6 Miliar.

“Mungkin RSUD salah kirim penagihan. Harusnya ke Pemkot Tangerang malah ke Kabupaten Tangerang. Lebih jelasnya nanti akan kita konfirmasi lagi ke pihak RSUD,” terang Yuliah.

Untuk diketahui, sebelum RSUD Kota Tangerang dioperasikan, warga miskin di Kota Tangerang yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang, memang mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.(cun)