Pemkot Tangerang Alokasikan 1,6 Miliar untuk Program KIA

Pemkot Tangerang Alokasikan 1,6 Miliar untuk Program KIA, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Alokasikan 1,6 Miliar untuk Program KIA, Berita216

Pemkot Tangerang Alokasikan 1,6 Miliar untuk Program KIA, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Alokasikan 1,6 Miliar untuk Program KIA, 216, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Tangerang Alokasikan 1,6 Miliar untuk Program KIA

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusharlan
Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusharlan

TRUSTKOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengalokasikan dan sebesar Rp 1,6 miliar untuk program Kartu Identitas Anak (KIA).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Erlan Rusharlan mengatakan, pihaknya siap melaksanakan program KIA. Menurutnya, anak dibawah usia 18 tahun diperlukan memiliki identitas untuk memudahkan dalam pengurusan berbagai dokumen.

“KIA ini akan menjadi tanda pengenal atau bukti diri yang sah bagi anak saat melakukan pelayanan publik seperti saat mengurus paspor atau kalau mau ke puskemas,” kata Erlan, Selasa (4/7/2018).

Selain itu, lanjut Erlan, program KIA juga untuk memudahkan mendata penduduk sejak lahir hingga anak tersebut wajib memiliki e-KTP.

“Inii adalah bentuk kesungguhan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya bagi anak” ujarnya (rif)