Pemkot Alokasikan Rp 70 Miliar Untuk Pemilukada

Pemkot Alokasikan Rp 70 Miliar Untuk Pemilukada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Alokasikan Rp 70 Miliar Untuk Pemilukada, Berita580

Pemkot Alokasikan Rp 70 Miliar Untuk Pemilukada, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Alokasikan Rp 70 Miliar Untuk Pemilukada, 580, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkot Alokasikan Rp 70 Miliar Untuk Pemilukada

Logo KPU
Logo KPU

TRUSTKOTACOM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang 2013, sebesar Rp 70 Miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ), membenarkan bahwa Pemkot Tangerang telah mengalokasikan anggaran itu. Menurut HMZ,  total anggaran untuk Pemilukada Kota Tangerang sebesar Rp 70 Miliar.

“ Benar total secara anggaran Pemilukada Kota Tangerang 2013 sebesar Rp 70 Miliar,” kata HMZ saat ditanya wartawan soal anggaran Pemilukada Kota Tangerang, dalam acara press tour dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang di RM Sederhana, Jalan Jenderal Sudirman,  Kota Tangerang, Selasa (29/01/2013).

Menurut HMZ,  anggaran Rp 70 Miliar itu dibagi untuk  penggunaaan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan sentra Gerakan Hukum Terpadu (Gakumdu),

“ Rp 4 miliar untuk Panwaslu, Rp 4 miliar untuk Gakumdu dan sekitar Rp 60 miliar untuk KPU. Anggaran tersebut digunakan untuk dua putaran,” terang HMZ.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, pihaknya diberi anggaran sebesar tersebut akan menerima saja.
“KPU Kota Tangerang untuk Pilkada diberi Rp 60 miliar untuk dua putaran,” jelasnya.

Perlu diketahui, pada Juni mendatang, KPUD akan membuka pendaftaran bagi Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang priode 2013-2018. Pemungutan suara untuk menentukan pengganti Walikota Wahidin Halim saat ini akan digelar  pada September 2013 mendatang. (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait