Pemkab Tangerang Mulai Vaksinasi Perdana Pada Februari 2021

Pemkab Tangerang Mulai Vaksinasi Perdana Pada Februari 2021, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Mulai Vaksinasi Perdana Pada Februari 2021, Berita331

SCR-COVID-18012021

TRUST TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan memulai vaksinasi Covid-19 pada awal Februari 2021. Dalam kesempatan itu, sebanyak 8.840 orang melakukan suntik vaksin Sinovac.

Demikian hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi. Dia menyebut, vaksinasi untuk wilayah Kabupaten Tangerang baru dimulai awal bulan depan.

“Vaksinasi di Kabupaten Tangerang baru akan tiba awal Februari 2021. Ada 8,840 orang yang akan dilakukan vaksin,” ujar Hendra dihubungi Truskota, Kamis (21/1/2021).

Hendra menerangkan, 8,840 orang tahap pertama yang dilakukan vaksin tersebut merupakan tenaga kesehatan (nakes).

Mereka akan melakukan vaksin di rumah sakit maupun puskesmas yang telah ditunjuk sebagai pelaksana, yakni 24 rumah sakit dan 44 puskesmas.

“Penyuntikan vaksin tahap pertama itu akan dilakukan kepada tenaga kesehatan terlebih dulu. Ada 24 rumah sakit, dan 44 Puskesmas yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi,” ungkapnya.

“Jadi para Nakes ini akan memilih RS maupun puskesmas yang terdekat dengan tempat tinggalnya melalui aplikasi peduli lindung,” sambungnya.

Kendati demikian, Hendra menyebut, jumlah orang yang melakukan vaksinasi akan dibatasi maksimal 20 orang di masing-masing puskesmas maupun rumah sakit.

Menurutnya, kebijakan tersebut dilakukan agar batas antrean setiap orang yang hendak vaksin tidak lebih menunggu dari 30 menit.

“Kita telah menentukan batas maksimalnya 20 orang dalam sehari yang divaksin. Karena mereka masing-masing diperkirakan akan menunggu 30 menit,” tuturnya.

“Kalau lebih dari 20 orang itu akan menunggu lama. Tapi setiap puskesmas maupun RS tidak akan sama, ada yang 15 orang atau 10 orang,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra berharap vaksinasi Covid-19 tahap pertama dapat berjalan lancar di Kabupaten Tangerang.

Melansir data Covid19.tangerangkab.go.id, Kamis (21/1), kasus konfirmasi total berjumlah 6.085 orang. Adapun wilayah dengan angka kasus terbanyak yakni, wilayah Kecamatan Kelapa Dua sebanyak 84 kasus. (nst/red)