Pemkab Tangerang Kucurkan Dana Rp.109 M Untuk Desa

Pemkab Tangerang Kucurkan Dana Rp.109 M Untuk Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Kucurkan Dana Rp.109 M Untuk Desa, Berita115

Pemkab Tangerang Kucurkan Dana Rp.109 M Untuk Desa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Kucurkan Dana Rp.109 M Untuk Desa, 115, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Kucurkan Dana Rp.109 M Untuk Desa

IMG_20150317_194417

TIGARAKSA,TRUSTKOTA- Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mengucurkan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 109 Miliar kepada 246 Desa di Kabupaten Tangerang. ADD tersebut dianggarkan di APBD Kabupaten Tangerang tahun 2015 yang  berasal dari dana bagi hasil pajak, dan dana bagi hasil retribusi.

Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad, Anggaran 109 Miliar tersebut diperuntukan untuk kebutuhan seluruh Desa di Kabupaten Tangerang yang berjumlah 246 Desa.

“Didalamnya terdapat kebutuhan biaya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sebesar Rp. 10 Miliar,”ucapnya. Rabu, (22/04/2015).

Lanjutnya, Anggaran ADD tersebut di alokasikan untuk kebutuhan pendapatan tetap para perangkat Desa (Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan jajarannya serta Kepala Dusun, RT/RW dan BPD). Adapun pembagian ADD tersebut setiap Desa bernilai relatif di sesuaikan dengan jumlah warga dan luas wilayahnya. Pemberian ADD maksimum sebanyak 60 persen untuk kebutuhan kepegawaian desa dan 40 persen pembangunan kemasyarkatan.

Pemerintah Desa Sesuai dengan Undang-Undang No.6 tahun 2014 tentang Desa, akan dituntut benar-benar maksimal dalam pengendaliannya. Karena pemerintahan tingkat bawah yang langsung menyentuh masyarakatnya dituntut agar maksimal dalam melakukan pelayanan pembangunan di setiap Desa, terutama pembangunan harus dimulai dari desa. (Rls/Riz)