Pemkab Tangerang Gelar Sosialisasi Sivonik

Pemkab Tangerang Gelar Sosialisasi Sivonik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Sosialisasi Sivonik, Berita611

Pemkab Tangerang Gelar Sosialisasi Sivonik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Sosialisasi Sivonik, 611, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Sosialisasi Sivonik

IMG_20170223_083109

TRUSTKOTA TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sivonik), Rabu (22/2/2017).

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor 19 tahun 2017, tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Kementrian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Daerah.

“Tujuan dari Sivonik ini yaitu mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik dan mendorong terciptanya inovasi pelayanan publik. Untuk itu, perlu langkah nyata yang mampu menyentuh langsung pada kebutuhan masyarakat,” ungkap Yani menjelaskan.

Menurut Yani, Pemkab Tangerang sendiri sudah melakukan berbagai inovasi pelayanan publik yang menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari pencapaian pelaksanaan program unggulan Pemkab Tangerang seperti Program Kartu Sehat, Kartu Pintar, Sistem pelayanan Unit Gawat Darurat secara online, Gebrak Pakumis, Program Sanisek, System Dashboard SKPD, hingga system e-Reporting.

“Saat ini Program program tersebut masih berjalan dan akan terus kita tingkatkan secara berkesinambungan,” paparnya.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tangerang, Yeni Suryani mengatakan, sosialiasasi dan bimbingan teknis Sivonik dilaksanakan agar fasilitasi kompetensi inovasi pelayanan publik mampu menjadi acuan bagi unit kerja dan aparatur negara.

“Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas layanan publik di Kabupaten Tangerang, dipandang perlu untuk mengikuti kompetisi inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB,” ucapnya.**Baca juga: 2016, Ada 40 Anak di Kabupaten Tangerang Idap Kanker.

Lanjut Yeni, Tahun 2016 Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan Inovasi Pelayanan Publik dari Kemenppan RB kategori Top 99 dan Top 35 dengan judul “Bergandengan tangan menurunkan angka kematian ibu dan Bayi baru lahir” Dari Dinas Kesehatan dan “Week end dan One day Services” dari BPMPTSP.(hms/red)