Pemkab Tangerang Gelar Kontes Ternak Sapi

Pemkab Tangerang Gelar Kontes Ternak Sapi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Kontes Ternak Sapi, Berita229

Pemkab Tangerang Gelar Kontes Ternak Sapi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Kontes Ternak Sapi, 229, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Kontes Ternak Sapi

IMG_20180808_142959

TRUSTKOTA  TANGERANG РPemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar kontes ternak sapi hasil inseminasi buatan (IB) guna mendorong kesadaran para peternak meningkatkan mutu genetik melalui teknologi IB. Acara tersebut digelar di Kecamatan Panongan, Selasa, (7/8/18).

Moch Maeayal Rasyid selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang mengatakan, Kontes ternak sapi ini merupakan upaya pemerintah daerah mendorong peternak untuk tetap menjaga kualitas sapi hasil IB.

Karena ternak sapi hasil inseminasi buatan bisa mengahasilkan sapi yang berkualitas dengan bobot atau berat di atas satu ton, dan juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peternak sapi yang lainnya.

“Pemkab akan terus mendorong peningkatan populasi ternak disapi, karena posisi Kabupaten Tangerang sebagai salah satu pemasok sapi terbesar di Provinsi Banten bisa terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang, karena kebutuhan akan daging sapi akan terus meningkat,” katanya.
Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Tangerang, H. Yani Sutisna mengatakan, kontes ternak sapi hasil insemenasi buatan (IB) ini diikuti oleh 45  ekor sapi yang tersebar hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang. dan tujuan diadakannya lomba sapi inseminasi buatan ini adalah untuk lebih mengenalkan kepada peternak.

“Kedepan lomba sapi ternak hasil inseminasi buatan ini akan terus kita tingkatkan agar para peternak sapi bisa lebih memahami dan mengenal lebih keunggulan hasil inseminasi buatan, dan kedepannya akan banyak sapi yang ikuti lomba sapi ini,” tutup Yani. (infokom/red)