Pemkab Tangerang Gelar Job Fair di Citra Raya

Pemkab Tangerang Gelar Job Fair di Citra Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Job Fair di Citra Raya, Berita496

Pemkab Tangerang Gelar Job Fair di Citra Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Job Fair di Citra Raya, 496, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Gelar Job Fair di Citra Raya

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Job Fair di lapangan mardigrass Citra Raya
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat membuka Job Fair di lapangan mardigrass Citra Raya

TRUSTKOTA TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar Pameran Bursa Kerja Terpadu (Job Fair) yang dilaksanakan di lapangan Mardigrass Citra Raya Kabupaten Tangerang, Rabu, (07/12/2016).

Job Fair akan diselenggarakan selama tiga hari mulai 7 sampai 9 Desember 2016. dalam Job Fair kali initerdapat 7. 429 lowongan kerja dari 38 perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang. Lowongan pekerjaan yang tersedia diantaranya bergerak dibidang industri, perbankan, kesehatan, retail, property, distributor, dan lain-lain.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Safrudin mengatakan,  dalam Job Fair ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerjasama dengan beberapa Sekolah. Adapun tujuan dilaksanakan Job Fair ini selain mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja, dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

“Dengan Pameran bursa kerja (job Fair) ini diharapkan perusahaan dapat memperoleh tenaga kerja yang diinginkan, berkualitas dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dan bagi pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan kopentensi yang dimiliki,” Ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutanya menyampaikan, pameran bursa kerja adalah program pemerintah yang telah dirumuskan dalam 25 program Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bursa kerja 2016 wajib dilaksanakan karena berkontribusi untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, selain itu pun agar terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara perusahaan, masyarakat pencari kerja dan pemerintah, sehingga terciptanya suatu hubungan emosional yang menumbuhkan rasa saling memiliki dan saling membutuhkan yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Saya mengimbau kepada perusahaan agar dapat memprioritaskan pencari kerja lokal dalam mengisi kekosongan lowongan pekerjaan yang tersedia di perusahaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyrakat Kabupaten Tangerang,” Tegasnya.

Zaki menambahkan, para pencari kerja agar membuka peluangnya dan tidak memanfaatkan momen ini jang mensia-siakan kegiatan Job Fair ini, segera mengikutinya dengan baik dan berperan aktif dalam mengisi kekosongan lowongan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Tangerang.(hms/dik)