Pemkab Tangerang dan PT Duta Cita Komunika Gelar Publik Speaking

Pemkab Tangerang dan PT Duta Cita Komunika Gelar Publik Speaking, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang dan PT Duta Cita Komunika Gelar Publik Speaking, Berita341

Pemkab Tangerang dan PT Duta Cita Komunika Gelar Publik Speaking, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang dan PT Duta Cita Komunika Gelar Publik Speaking, 341, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang dan PT Duta Cita Komunika Gelar Publik Speaking

Pelatihan Public Speaking yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang dan PT. Duta Citra Komunika Selasa, (12/08/2014). Tampak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengikuti pelatihan tersebut.
Pelatihan Public Speaking yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang dan PT. Duta Citra Komunika Selasa, (12/08/2014). Tampak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengikuti pelatihan tersebut.

GADING TRUSTKOTA – Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan PT. Duta Citra Komunika menggelar Pelatihan Public Speaking yang diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, dan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Fame Hotel Gading Serpong. Selasa, (12/08/2014).

Pelatihan Public Speaking dibuka langsung Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, dalam sambutannya mengatakan kegiatan public speaking merupakan sebuah kominikasi yang dilakukan secara lisan tetang suatu topic dihadapan banyak orang, baik media masa, forom resmi, maupun langsung spontanitas di masyarakat.

Kegiatan ini dianggap penting karena seorang pejabat harus bisa bicara didepan forum baik resmi Maupun tidak resmi apa lagi menghadapi awak media Karena sorang pejabat harus memiliki program kerja yang jelah dan mensosialisaikannya kepada masyarakat.

“public speaking ini sangat penting, apa lagi kepala SKPD arus memiliki program kerja yang jelas disampaikan,” ujang Bupati.

Lanjutnya, Tidak semua orang bisa berbicara didepan public dengan baik, apa lagi public speaking bertujuan untuk mempengaruhi mengubah opini, mengajar, mendidik, memberikan pelajaran serta memberikan informasi kepada masyarakat. Diperlukan juga keberaniann dan skil dalam public speaking, apa lagi pejabat sering menghadapi media, setelah pelatihan ini jangan lagi mengelak ketika diwawancarai oleh media karena dalam pelatihan ini diajari semua materi mulai dari media relation, issue and crisis Managemen, transformasi media.

“untuk itu kedepan setelah mengikuti kegiatan ini, seteiap pejabat dilingkunan pemkab tangerang harus tanggap dalam menghadapi media baik untuk memberikan informasi maupun program kerja yang dilaksanakan,” ungkap Zaki dalam acara.

Ketua Panitia Public Speaking Anggi Mulia Ma’mur menambahkan dengan public speaking kita dapat mengetahui pola pemikiran dari seseorang, mengetahui gagasan masa depan seserang, ide-ide luar biasa.

Kita juga dapat mengetahui seperti apa yang akan digagas atau direncanakan oleh pejabat-pejabat didaerah, ketika seorang pejabat melakukan kegiatan program kerjanya atau pun mensosialisasikan knerjanya.

“untuk itu kegiatan pelatihan public speaking ini sangat penting untuk seorang pejabat pemerintahan,” ujarnya.

Kegiatan public speaking ini diikuti oleg 47 orang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas, Badan, Ditrektur BUMD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kegiatan Public speaking Kabupaten Tangerang ini mengundang narasumber profesional dantaranya Joy Satro presenter SCTV memberikan materi Public speaking in a professional image, Lolo Siregar dengan materi Media Relation, Ziza Hamjah materi Issue And Crisis Managemen dan Anggi Mulia transformasi Media. (Rls/dik)