Pemkab Tangerang Alokasikan Rp 5 Miliar Untuk Pelajar Miskin

Pemkab Tangerang Alokasikan Rp 5 Miliar Untuk Pelajar Miskin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Alokasikan Rp 5 Miliar Untuk Pelajar Miskin, Berita156

Pemkab Tangerang Alokasikan Rp 5 Miliar Untuk Pelajar Miskin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Alokasikan Rp 5 Miliar Untuk Pelajar Miskin, 156, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Alokasikan Rp 5 Miliar Untuk Pelajar Miskin

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM-Rp 5 Miliar dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada Tahun 2014 untuk bea siswa miskin. Dana sebesar Rp 5 Miliar akan diberikan kepada sekitar 5.000 siswa yang tersebar di Kabupaten Tangerang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Zaenudin, tahun 2013 lalu pihaknya sudah pernah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 Miliar. Dana tersebut sekitar 90 persen lebih terserap.

“Di tahun ini, Dinas Pendidikan kembali mengalokaskan anggaran untuk siswa miskin,” kata Zaenudin.

Pendataan bagi Bea siswa miskin ini, lanjut Zaenudin, dilakukan ke tiap-tiap sekolah, baik negeri maupun swasta dari tingkat SD hingga sekolah Menengah Atas. Yang akan mendapatkan bea siswa ini, siswa atau siswi yang terdaftar sebagai penerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

“Kami akan memnerikan bea siswa miskin ini bagi anak yang orang tuanya terdaftar sebagai penerima BLSM dari pementah pusat. Jika tidak, tentu kami sulit melakukan pendataan,” terangnya.

Di Kabupaten Tangerang sendiri menurut Janudin, angka Rp 5 Miliar untuk bea siswa miskin ini belum memadai, karena jumlah siswa miskin cukup banyak yang tersebar di 29 kecamatan baik sekolah swasta maupun sekolah negeri. (cun)