Pemkab Tangerang Akan Genjot PAD dari Pajak Hiburan dan Restoran

Pemkab Tangerang Akan Genjot PAD dari Pajak Hiburan dan Restoran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Genjot PAD dari Pajak Hiburan dan Restoran, Berita503

Pemkab Tangerang Akan Genjot PAD dari Pajak Hiburan dan Restoran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Genjot PAD dari Pajak Hiburan dan Restoran, 503, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Genjot PAD dari Pajak Hiburan dan Restoran

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa kepala SKPD saat Jumpa Pers, Selasa (03/06/2014).
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa kepala SKPD saat Jumpa Pers, Selasa (03/06/2014).

TRUSTKOTACOM TANGERANG – Pemerintah Kabupaten  Tangerang, akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak hiburan dan restoran. Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat jumpa pers di gedung Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (3/6/2014).

“Langkah untuk meningkatkan PAD, salah satunya kita akan fokus pada penggarapan pajak hiburan dan restoran yang saat ini semakin menjamur di Kabupaten Tangerang,’’ kata Zaki.

Menurut Zaki, selama ini masih banyak penyelewengan yang terjadi pada pajak hiburan dan restoran sehingga pendapatannya tidak optimal.

“Kita sudah siapkan sanksi tegas bagi para pelaku usaha yang tidak mau membayar pajak. Sanksinya, bias penutupan dan pencabutan izin usaha, jika tiga kali surat peringatan yang kita berikan tak dihiraukan,’’ katanya.

Lanjut Zaki, langkah pertama yang dilakukan yakni dengan melakukan evaluasi pendapatan tempat usaha. Kemudian, melakukan cheker manual oleh dinas disetiap tempat usaha serta melakukan kalkulasi pendapatan.

Rp 300 Miliar dari BPHTB
Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Kabupaten Tangerang, Arsid yang turut hadir dalam jumpa pers mengatakan, retribusi terbesar yang masuk ke PAD Pemerintah Kabupaten Tangerang, dari pendapatan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Kata Arsid, Pemkab Tangerang terus menggenjot pajak dan retribusi daerah. Target PAD dari pajak dan retribusi daerah sebesar RP 882 Miliar.

“Sudah melebihi target, saat ini saja sudah mencapai Rp1,2 Triliun. Kita berharap APBD Kabupaten Tangerang terus meningkat, sehingga pembangunan diseluruh sektor dapat terealisasi,” terangnya. (Cun)