Pemkab Tangerang Akan Ciptakan TKI Profesional Melalui BLK

Pemkab Tangerang Akan Ciptakan TKI Profesional Melalui BLK, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Ciptakan TKI Profesional Melalui BLK, Berita632

Pemkab Tangerang Akan Ciptakan TKI Profesional Melalui BLK, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Ciptakan TKI Profesional Melalui BLK, 632, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Ciptakan TKI Profesional Melalui BLK

KPK dan Mabes Polri sidak pelayanan TKI di Terminal II Bandara Soekarno Hatta.
KPK dan Mabes Polri sidak pelayanan TKI di Terminal II Bandara Soekarno Hatta.

PANONGAN TRUSTKOTA – Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kabupaten Tangerang, diharapkan mampu menyiapkan TKI/TKW yang profesional, agar para tenaga kerja yang berangkat ke luar negeri siap untuk bekerja.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto saat sidak di Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), PT Rajasa Intama di daerah Panongan, Selasa (23/09/2014).

“BLK harus bisa memberikan bekal yang cukup untuk para calon TKI. Jangan sampai TKI yang dikirim ke luar negeri tidak memiliki keahlian apa-apa,” kata Banteng.

Menurutnya, dengan bekal yang cukup selama pelatihan di BLK, para TKI akan lebih siap bekerja. Hal utama yang harus dikuasai oleh TKI, lanjut Banteng adalah pemahaman bahasa.

“Dengan menguasai bahasa, maka komunikasi akan lancar,” ujarnya.

Dari hasil sidak di PT Rajasa Intama, Banteng mengaku BLK tersebut cukup tertata dan terpelihara, meskipun sedikit tertutup dari dunia luar.

Sementara itu, Kabid Penempatan, Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Disnakertrans, Diyan Mayang Sari mengaku, pengiriman TKI/TKW saat ini, sudah terorganisir dan rapi.

“Saat ini sudah ada sistem online sesuai data base KTP. Jadi tidak bisa sembarangan,” kata Diyan. (Rls/Red)