Pemkab Pandeglang, Peringati Hari Koperasi di Hotel Mutiara Carita

Pemkab Pandeglang, Peringati Hari Koperasi di Hotel Mutiara Carita, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Pandeglang, Peringati Hari Koperasi di Hotel Mutiara Carita, Berita215

Pemkab Pandeglang, Peringati Hari Koperasi di Hotel Mutiara Carita, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Pandeglang, Peringati Hari Koperasi di Hotel Mutiara Carita, 215, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Pandeglang, Peringati Hari Koperasi di Hotel Mutiara Carita

Pemkab Pandeglang akan memperingati Hari Koperasi ke 69 di Mutiara Carita.
Pemkab Pandeglang akan memperingati Hari Koperasi ke 69 di Mutiara Carita.

PANDEGLANG TRUSTKOTA - Berbagai rangkaian kegiatan dan acara untuk memeriahkan Hari Koperasi ke- 67 Tingkat Kabupaten Pandeglang, dipusatkan di Kecamatan Carita. Begitupula dengan dengan puncak peringatan tanggal 15 September 2014 mendatang akan dipusatkan di Hotel Mutiara Carita.

“Yah dalam rangka memeriahkan hari koperasi semua di pusatkan di Kecamatan Carita termasuk puncaknya di Hotel Mutiara Carita,”ungkap Ketua Pelaksana Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Pandeglang, Rafiudin, SAg kepada wartawan, Rabu (10/09/2014).

Menurut Rafiudin yang juga menjabat Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Pengawasan pada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pandeglang ini, salah satu  rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Koperasi itu, diantaranya mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) perkoperasian bagi anggota koperasi  di wilayah tersebut.

“Selain itu, kita juga mengadakan berbagai kegiatan lomba cerdas cermat duta koperasi dan karya ilmiah, termasuk kegiatan bakti sosial seperti pembagian 500 sembako dan hitanan masal untuk masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Carita,”katanya.

Dikatakannya, momentum dengan peringatan hari koperasi ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk berkoperasi semakin tinggi khususnya para anggota koperasi dapat membangun semangat sesuai prinsif koperasi yang bersifat sukarela dan terbuka.

“Kami berharap memomentum hari koperasi ini dapat lebih memahami para anggota koperasi dan pengurus untuk bisa mengelola koperasi dengan maksimal dalam membangun kemandirian dan kerjasama antar koperasi,”harapnya, seraya menambahkan dalam puncak acara itu pihaknya akan memberikan reward atau penghargaan kepada koperasi dan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM). (Kad/Riz)