Pemkab Pandeglang Akan Bangun Terminal di Pasar Panimbang

Pemkab Pandeglang Akan Bangun Terminal di Pasar Panimbang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Pandeglang Akan Bangun Terminal di Pasar Panimbang, Berita368

Pemkab Pandeglang Akan Bangun Terminal di Pasar Panimbang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Pandeglang Akan Bangun Terminal di Pasar Panimbang, 368, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Pandeglang Akan Bangun Terminal di Pasar Panimbang

Pasar Panimbang menjadi titik kemacetan di Kabupaten Pandeglang.
Pasar Panimbang menjadi titik kemacetan di Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG TRUSTKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang tahun ini akan membangun Sub Terminal Tipe C untuk Angkutan Umum Dalam Kota (Angkot), di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Untuk membangun sarana Angkot ini, Pemkab Pandeglang telah mengalokasikan anggaran Rp 400 juta dari APBD tahun 2014.

Menurut Aan Suandi, Pejabat Pembuat Komitmen pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang, lokasi Sub Terminal Tipe C tersebut, di belakang Pasar Panimbang. Pembangunan terminal ini, bertujuan untuk membuat rekayasa lalulintas serta mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di Pasar Panimbang.

“Untuk proyek terminal Panimbang saat ini sedang dalam proses lelang, di LPSE Pandeglang. Kita belum tahu siapa pelaksana dalam pembangunan terminal itu nanti. Untuk lokasi terminal itu ada di belakang pasar Panimbang sekitar dengan luas terminal 3.000 meter yang sudah disiapkan diatas laham milik Pemkab,” kata Aan, yang juga Kepala Bidang Perhubungan Darat di DishubKominfo Kabupaten Pandeglang.

Aan menambahkan, kemungkinan besar pembangunan terminal ini tahap satu. Kemungkinan ada pembangunan tahap duanya di APBD tahun 2015 mendatang. Selain untuk merekayasa jalur lalu lintas agar terlihat tertib dan nyaman, pembangunan terminal ini juga untuk mengurai kemacetan di Pasar Panimbang akibat Angkot parkir di bahu jalan.

“Jika sudah ada terminal Angkot akan lebih tertib lagi menurunkan dan menaikan penumpang. Terminal ini juga nantinya akan menjadi terminal lintasan buat kendaran Damri atau Minibus angkutan mumum jurusan Serang-Sumur, Serang Cibaliung, Serang Cikeusik. Iya, pembangunan terminal ini dua tahap,” terangnya. (Kad/yar)