Pemkab Lebak Minta Jalur KA Rangkas-Labuan Diaktifkan

Pemkab Lebak Minta Jalur KA Rangkas-Labuan Diaktifkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Minta Jalur KA Rangkas-Labuan Diaktifkan, Berita359

Pemkab Lebak Minta Jalur KA Rangkas-Labuan Diaktifkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Minta Jalur KA Rangkas-Labuan Diaktifkan, 359, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Minta Jalur KA Rangkas-Labuan Diaktifkan

Lalu lalang kereta api dari Statsiun Cisauk salah satu penyebab kemacetan di Jalan Raya Cisauk.
Lalu lalang kereta api dari Statsiun Cisauk salah satu penyebab kemacetan di Jalan Raya Cisauk.

LEBAK TRUSTKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak secara resmi melayangkan surat permohonan untuk mengaktifkan kembali jalur Kereta Api (KA), dari Kabupaten Lebak menuju Labuan, Kabupaten Pandeglang. Seperti kita ketahui, jalur KA Rangkas-Labuan sudah ada namun sudah bertahun-tahun tidak berfungsi.

Surat permintaan tersebut, dilayakan Pemkab Lebak kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dengan tembusan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pengajuan pembukaan kembali jalur penghubung Rangkasbitung-Pandeglang itu diyakini mendorong laju perekonomian masyarakat serta mengatasi kemacetan di Banten Selatan.

“Benar, Pemkab Lebak sudah melayangkan surat secara resmi ke kepada Kemenhub, agar jalur KA tersebut diaktifkan guna mendorong ekonomi masyarakat. Kita berharap permohonan tersebut direalisasi oleh Kemenhub,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak Babay Imroni.

Menurut Babay, permintaan pengaktifan kembali jalur KA Rangkasbitung dengan stasiun terakhir di Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, dipastikan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Selain itu, sarana transportasi ini juga akan menjadi solusi kemacetan dan akan menjadi sarana transportasi prakitis bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak,” tambah Babay. (Riz)