Pemkab Lebak Dukung Proyek Citra Maja Raya

Pemkab Lebak Dukung Proyek Citra Maja Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Dukung Proyek Citra Maja Raya, Berita716

Pemkab Lebak Dukung Proyek Citra Maja Raya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Dukung Proyek Citra Maja Raya, 716, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Dukung Proyek Citra Maja Raya

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA-  ‎ Camat Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Yadi Basari Gunawan, mendukung penuh rencana PT Ciputra Residence membangun perumahan di Kota Mandiri, Maja, diatas lahan seluas 2000 hektar yang berlokasi di Desa Pasir Kembang dan Desa Curug Badak.

Menurut Yadi, dengan dibangunnya hunian berkelas di daerah penyangga Ibu kota ini, akan membawa dampak positif bagi perekonomian warga, karena bisa menyerap tenaga kerja lokal termasuk pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Sehingga sangat beralasan, warga menginginkan dimulainya kembali pembangunan perumahan di Kota Setelit Maja yang sempat mangkrak akibat krisis ekonomi tahun 1998 lalu.

“Masyarakat sebenarnya menginginkan dimulainya kembali pembangunan perumahan oleh sejumlah develover yang sempat magkrak akibat krisis ekonomi tahun 1998 lalu,” ujar  Yadi ,Rabu (6/5/2015)‎

Dengan dibangunnya hunian di kota Satelit Maja oleh sejumlah develover, kata Yadi nantinya akan adanya pembagunan infrastruktur jalan yang memadai dari Jakarta, Tangerang ke Maja oleh pemerintah dan pengembang, disamping pembangunan double track atau jalur ganda KA dan elektrifikasi Maja-Rangkasbitung sepanjang 17 km.Sehingga tahun 2016 mendatang sambung Yadi, sudah beroperasi KRL Commuter Line Jakarta – Maja hingga Rangkasbitung.

Sementara kepala BP2MPT (Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu)  Hari Setiono yang dikonfirmasi membenarkan, pihaknya sudah memberikan ijin kepada empat develover untuk berinvestasi di Maja dalam membangun perumahan, diantaranya PT Harves (PT Ciputra Residence), Bintang Energi Lestari,PT Bintang Dwi Lestasi dan PT Asih.

“Pemkab Lebak telah menyiapkan kota satelit Maja untuk pembangunan perumahan yang dapat menampung jutaan warga DKI Jakarta.Realisasinya menurut para  develover akan dilaksanakan tahun 2015 ini ,” kata Hari Setiono di Rangkasbitung,Rabu (6/5).

Hari menambahkan, selama ini investor yang akan membangun kota satelit cukup banyak, sebagai alternatif tempat tinggal warga Jakarta atau para pekerja di Ibukota,karena letaknya tidak begitu jauh dari Ibukota dan Tangerang.

“Kami berharap pembangunan perumahan tahap pertama ini bisa direalisasikan tahun ini atau paling lambat tahun depan,” katanya.

Apalagi Kata Hari, penunjang moda angkutan kereta api sudah dioperasikan oleh PT Kereta Api, dengan beroperasinya Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dengan rel ganda (double track) jurusan Maja-Jakarta.

“Warga yang ingin bepergian dari Jakarta ke Maja atau sebaliknya sudah bisa mengandalkan Commuter Line dengan waktu tempuh selama  1,5 jam,” katanya.

Hari juga mengungkapkan, dari 21 perusahaan pengembang yang ingin berprtisipasi membangun di Kota Kekerabatan Maja,hanya baru empat perusahaan yang serius membangun hunian,diantaralah adalah PT Ciputra Residnece

“Kami akan memberikan kemudahan perizinan bagi investor yang ingin mengembangkan properti di kota satelit Maja,” tegasnya.

Sementara Kepala Beppeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Lebak, Dedi Lukman Indepur membenarkan, Maja dijadikan Kota Kekerabatan sebagai daerah penyangga Ibukota berdasarkan keputusan Menteri Perumahan Rakyat saat dipimpin oleh Akbar Tanjung yang meliputi Kabupaten Tangerang, Bogor dan Serang. (Riz)