Pemkab Lebak Diminta Tidak Tutup Mata Terkait Program MP3EI

Pemkab Lebak Diminta Tidak Tutup Mata Terkait Program MP3EI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Diminta Tidak Tutup Mata Terkait Program MP3EI, Berita751

Pemkab Lebak Diminta Tidak Tutup Mata Terkait Program MP3EI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Diminta Tidak Tutup Mata Terkait Program MP3EI, 751, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Diminta Tidak Tutup Mata Terkait Program MP3EI

20150117185302

LEBAK, TRUSTKOTA – Melihat letak wilayah kabupaten Lebak yang dekat dengan ibu kota Negara menjadikan daerah yang potensial dalam rencana tataruang administrasi pemerintahan Negara.

Melalui program Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan diharapakan lebak tidak lagi menyandang predikat kebupaten tertinggal.

Namun pembangunan infrastruktur yang tidak di imbangi dengan upaya mempersiapkan SDM masyarakat Kab. Lebak itu membuat khawatir.

Dalam hal ini pihak pemerintahpun harus bertanggung jawab dalam menyongsong program pembangunan tersebut, Sehingga diperlukan adanya persiapan yang matang terutama dalam bidang sumber daya manusia (SDM) masyarakat Lebak, jangan samapai masyarakat Lebak menjadi tamu di rumahnya sendiri.

“Oleh karena itu kami tidak bisa menutup mata dengan persoalan-persoalan yang terjadi dan akan terus melakukan kajian-kajian terkait dengan program tersebut, terlebih pada damapak sosial yang akan di akibatkan oleh program yang bersangkutan” Ujar Abdullah Warga Kecamatan Maja.

Lanjut Abdullah , Kami menilai sejauh ini pemerintah belum mempersiapkan dampak negative secara sosial terkait program tersebut, Karena itu pemerintah wajib mensosialisasikan tentang potensi pembangunan yang direncanakan di kab. Lebak.” Katanya.

Sementara itu ketua PC PMII Lebak mengatakan “Eksekutif dan Legislative dinilai seakan-akan menutup mata dengan persoalan-persoalan yang sedang terjadi pada masyarakat kab. Lebak, terkhusus pada persoalan pembebasan lahan yang terjadi di Kecamatan Maja dan Kecamatan Curugbitung.”Ujar Depi Ketua PC PMII Lebak.

Banyak masyarakat yang merasa dirugikan dengan banyaknya intervensi dari oknum-oknum (broker) pembebasan lahan yang bersusaha memanafaatkan program MP3EI.

“kami harap masyarakat setempat juga tidak terprofokasi oleh oknum-oknum tersebut, sehingga Pemerintah harus melibatkan setiap elemen masyarakat untuk mengawal program yang bersangkutan dan Kami berharap Legislative dan Eksekutif bisa mendukung Program Symposium terkait transparasi MP3EI Di Kabupaten Lebak.” Harap Depi Ketua PC PMII Kab Lebak.(RIZ)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait