Pemkab Lebak Diminta Segera Bangun Jalan Amblas

Pemkab Lebak Diminta Segera Bangun Jalan Amblas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Diminta Segera Bangun Jalan Amblas, Berita297

Pemkab Lebak Diminta Segera Bangun Jalan Amblas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Diminta Segera Bangun Jalan Amblas, 297, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Diminta Segera Bangun Jalan Amblas

Wakil DPRD Lebak, ditemani Camat Kalanyar dan Kepala   BPBD Lebak ketika meninjau Lokasi jembatan yg amblas
Wakil DPRD Lebak, ditemani Camat Kalanyar dan Kepala BPBD Lebak ketika meninjau Lokasi jembatan yg amblas

LEBAK,TRUSTKOTA- Wakil ketua DPRD Lebak Ucu Suherman didampingi anggota DPRD lainya Ari Pramudia dan kepala BPBD Lebak Kaprawi serta Camat Kalanganyar Tedi Kurnaedi, Senin (25/5/2015) turun ke lapangan meninjau Jalan yang amblas di Kampung Gorojog, Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar. 

” Setelah adanya laporan warga dan mengetahui pemberitaan dimedia, saya selaku pimpinan dewan yang mengkoordinatori komisi IV atau bidang pembangunan langsung menelpon satker terkait dan mengajak meninjau langsung lokasi amblasnya jalan tersebut, ” Ujar Ucu Suherman wakil ketua DPRD Lebak disela-sela meninjau lokasi jalan amblas di Kampung Gorojog, Pasir Kupa.

Pemerintah daerah, kata Ucu, harus segera bertindak untuk memperbaiki jalan yang amblas tersebut. Sebab, sambung Ucu, jembatan ini merupakn akses jalan yang terdekat bagi ribuan warga Desa Pasir Kupa dan Karyajaya, Cimarga  menuju kota Rangkasbitung .

” Kalau tidak ditangani segera, khawatir akan terjadi putus total dan nantinya samasekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Karena itu, sekali lagi kami meminta Pemda segera mengalokasikan anggaran dari Biaya Tak Terduga (BTT), sebab kalau menunggu dari APBD perubahan akan memakan waktu yang cukup lama dan bisa-bisa jalan tersebut akan putus total, ” Kata Politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan atau turun langsung kelapangan, sambungnya memang jalan itu harus segera mungkin untuk ditangani.Sebab, jika tidak khawatir akan menjadi semakin parah dan sama sekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

” Saya sarankan pihak Kecamatan dan desa setempat segera membuat laporan dan usulan perbaikan. Dan saya juga akan melaporkan hasil kunjungan lapangan ini ke pak Sekda dan Bupati. Mudah-mudahan bisa segera ditangani, ” Katanya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan kampung Gorojog, Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, Sabtu (23/5) amblas. Akibatnya, tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, terutama kendaraan jenis mobil. Dengan putus atau amblasnya serta tidak bisa dilewatinya jalan tersebut,  ribuan warga dari dua desa yakni desa Pasir Kupa Kecamatan Kalanganyar dan Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga terancam terisolir. (Riz)