Pemkab Lebak Belum Bisa Pastikan Jadwal Pilkades Serentak

Pemkab Lebak Belum Bisa Pastikan Jadwal Pilkades Serentak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Belum Bisa Pastikan Jadwal Pilkades Serentak, Berita761

Pemkab Lebak Belum Bisa Pastikan Jadwal Pilkades Serentak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Belum Bisa Pastikan Jadwal Pilkades Serentak, 761, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Belum Bisa Pastikan Jadwal Pilkades Serentak

Rusito Kepala BPMPD Kabupaten Lebak
Rusito Kepala BPMPD Kabupaten Lebak

LEBAK,TRUSTKOTA- Pemkab Lebak belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilaksanakan Pemkab setempat. Alasanya, pasca penetapan Perda tentang desa, pihak pemerintah daerah juga harus melakukan pembahasan tahapan pilkades dengan intansi terkait.

” Untuk sementara, kami belum bisa memastikan jadwalnya. Namun demikian setelah semuanya selesai, secepatnya akan kita umumkan, ” Ujar kepala BPMPD Kabupaten Lebak Rusito, melalui telepon, Minggu (26/4/2015).

Sebelumnya diberitakan sejumlah warga mempertanyakan kepastian pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan Pemkab Lebak. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat bisa mengetahui kepastian kapan pelaksanaan pilkades tersebut akan dilaksanakan. Sebab saat ini, masyarakat masih di bingungkan dengan kepastian jadwal pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilaksanakan Pemkab Lebak tersebut . Informasi yang dihimpun, belum bisa diselenggarakannya pelaksanaan pilkades serentak tersebut, dikarenakan pembuatan perda-nya hingga kini belum selesai. Akibatnya, asumsi dimasyarakat muncul wacana bahwa Pilkades akan digelar kalau tidak di bulaan puasa Ramahdan atau setelah Lebaran.

” Mestinya Pemkab sudah mengagendakan kepastian jadwalnya. Karena lama waktu pembahasan atau pembuatan Perda itu, sudah bisa diperhitungkan sebelumnya ,” Ujar mantan anggota DPRD Lebak, priode 2009-2014 Enden Mahyudin, Kamis (23/4/2015).

Hal senada dikatakan Iden Sukatma mantan Kades Cisangu, Kecamatan Cibadak. Menurutnya, Pemda harus sudah berpikir bagaimana caranya jalannya pemerintahan desa tidak lagi dijabat oleh Pj Kades. Sebaab dengan tidak adanya Kades depinitif masyarakat terkesan tidak memiliki pimpinan. Apalagi Pj Kades ini sendiri dijabaat oleh PNS, yang nota bene tugasnya, sambung Iden tidak bisa full di desa, karena Pj dari PNS ini harus menjalankan tugasnya sebagai PNS di intansi dimana Pj Kades itu bertugas. Untuk kata Iden pihaknya meminta pada pemerintah daerah untuk secepatnya menggelar Pilkades serentak tersebut.

” Kenapa tidak digelar di bulan mei, sebab kalau habis lebaran kayaknya kelamaan tuh, ” katanya. (Riz)