Ribuan Kelas di Lebak Rusak, Rp 6 Miliar Digulirkan Tahun Ini

Ribuan Kelas di Lebak Rusak, Rp 6 Miliar Digulirkan Tahun Ini, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Kelas di Lebak Rusak, Rp 6 Miliar Digulirkan Tahun Ini, Berita480

Ribuan Kelas di Lebak Rusak, Rp 6 Miliar Digulirkan Tahun Ini, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Kelas di Lebak Rusak, Rp 6 Miliar Digulirkan Tahun Ini, 480, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ribuan Kelas di Lebak Rusak, Rp 6 Miliar Digulirkan Tahun Ini

RKB

LEBAK TRUSTKOTA РDi Tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) lebak akan mengalokasikan dana pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), bagi sekolah tingkat SMP, SMA dan SMK. Dinas Pendikan (Dindik), mengaku saat ini jumlah ruang kelas di sekolah di Kabupaten Lebak, yang rusak mencapai ribuan kelas.

“Semua dana pembangunan itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD) setempat, dengan nilai sekitart 6¬† Miliar,” kata Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Dedi Taufik di Lebak, Rabu (16/07/2014).

Diakui Dedi,  jumlah kerusakan kelas di sekolah-sekolah di Kabupaten Lebak seperti SD, SMP dan SMA/SMK mencapai ribuan unit. Tapi, lantaran keterbatasan dana sehingga realisasi pembangunan RKB tidak seluruhnya.

” Karena itu kita berharap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Provinsi Banten turut membantu percepatan pembangunan bidang pendidikan di kabupaten Lebak ini,” katanya

Apalagi, sambung Dedi Pemerintah daerah berkomitmen membangun pendidikan dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 02 tahun 2010 tentang Pendidikan 12 tahun.

Penerbitan perda pendidikan 12 tahun ini guna mendorong pencapaian Angka Partisipasi Kasar (APK) di atas 60 persen tingkat SMA/SMK.

Selain itu juga mengeluarkan program ‘Lebak Pintar’ dengan memberikan beasiswa kepada siswa dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

“Saya kira untuk menunjang pencapaian pendidikan itu tentu diperlukan pembangunan RKB yang memadai dan permanen. Sehingga, siswa melaksanakan kegitan belajar mengajar (KBM) merasa tenang,” katanya.

Menurut Dedi Taufik, pemerintah daerah tahun ini membangun RKB tingkat SMP sebanyak 13 sekolah tersebar di beberapa kecamatan dengan alokasi anggaran 13 miliar. Begitu pula pembangunan RKB jenjang SMA/SMK sebanyak 11 sekolah dengan biaya Rp 3 Miliar.

“Seluruhnya, pembangunan RKB itu dengan total Rp6 miliar dari APBD Kabupaten Lebak,” kata Dedi

Tender untuk pembangunan RKB tersebut akan ditenderkan Pemkab Lebak pada bulan Agustus mendatang. (Yrs)