Pemkab Lebak Ajukan Perbaikan 16.445 Rumah Tidak Layak Huni

Pemkab Lebak Ajukan Perbaikan 16.445 Rumah Tidak Layak Huni, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Ajukan Perbaikan 16.445 Rumah Tidak Layak Huni, Berita913

Pemkab Lebak Ajukan Perbaikan 16.445 Rumah Tidak Layak Huni, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Ajukan Perbaikan 16.445 Rumah Tidak Layak Huni, 913, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Lebak Ajukan Perbaikan 16.445 Rumah Tidak Layak Huni

Rumah tidak layak huni.
Rumah tidak layak huni.

TRUSTKOTACOM – Ribuan rumah di Kabupaten Lebak tidak layak huni. Berdasarkan data di Dinas Cipta Karya Kabupaten Lebak, tercatat 23.945 unit rumah tidak layak huni. Masih banyaknya rumah tidak layak huni tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kini telah mengajukan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI.

“3.700 unit sudah mendapatkan perbaikan, untuk tahun ini 16.445 unit rumah tidak layak huni itu telah kami ajukan jika direalisasikan maka sisanya sekitar 4.500 unit lagi. Kami berharap Kemenpera RI bisa merealisasikan pengajuan Pemkab Lebak,” kata Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Lebak Andi Hasan kepada wartawan, Selasa (14/05/2013).

Ia mengatakan, ribuan rumah yang diajukan itu sudah dilakukan verifikasi dan segera dilakukan rehabilitasi perbaikan. Lanjut Andi, selama ini rumah mereka benar-benar tidak layak huni dengan kondisi beralas tanah, genteng bocor, kayu rapuh dan dinding yang terbuat dari bambu mengalami bolong-bolong.

“Kondisi ekonomi yang lemah membuat warga yang memiliki rumah tidak huni itu, tidak bisa melakukan perbaikan sendiri. Warga yang memiliki rumah tak layak huni itu rata-rata masyarakat berpenghasilan rendah dengan penghasilan di bawah Rp 2 juta per bulan,” terangnya. (yar)