Pemkab Tangerang Akan Bangun Stadion Senilai Rp 90 Miliar

Pemkab Tangerang Akan Bangun Stadion Senilai Rp 90 Miliar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Bangun Stadion Senilai Rp 90 Miliar, Berita757

Pemkab Tangerang Akan Bangun Stadion Senilai Rp 90 Miliar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Bangun Stadion Senilai Rp 90 Miliar, 757, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemkab Tangerang Akan Bangun Stadion Senilai Rp 90 Miliar

Soma Atmajaya, Kadis Dispodbupar Kabupaten Tangerang menunjukan grand desaign stadion yang akan dibangun.
Soma Atmajaya, Kadis Dispodbupar Kabupaten Tangerang menunjukan grand desaign stadion yang akan dibangun.

TRUSTKOTACOM – Ditahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akanĀ  membangun Satdion, di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.

Rencananya, stadion yang merupakan fasilitas utama Sport Center itu, akan dibangun diatas tanah seluas 12 hektar, dengan total anggaran Rp 90 miliar.

“Proyek tersebut sudah masuk tender. Pembangunannya akan dilakukan bertahap selama dua tahun. Untuk tahun pertama pada 2013 ini, kita sudah menganggarkan Rp 50 miliar,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Didpodbudpar), Soma Atmajaya, Jumat (01/03/2013).

Menurut Soma, untuk memudahkan perawatan, stadion itu didesain sederhana. Selain dilengkapi tribun barat dan timur, stadion tersebut akan dilengkapi ruang VVIP/VIP, ruang kesehatan, ruang fitness center, ruang fungsional dan food court/cafe, serta konstruksinya bertumbuh sehingga bila nanti membutuhkan pengembangan bisa diperluas.

“Desainnya sederhana tp modern. Kapasitas stadion tersebut mencapai 25-30 ribu,” tambah Soma.

Soma menambahkan, selain stadion utama, dikawasan tersebut nantinya juga akan dibangun fasilitas polo air, gedung olah raga serba guna, lapangan olah raga outdoor dan sarana rekreasi seperti pemancingan.

“Untuk sarana lainnya menyusul setelah stadion utama selesai. Kita harapkan kalau sudah memiliki sport center, Kabupaten Tangerang bisa jadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten,” katanya. (Cun)