Pemindahan TCW Ke Rutan Serang Mendapat Kecaman

Pemindahan TCW Ke Rutan Serang Mendapat Kecaman, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemindahan TCW Ke Rutan Serang Mendapat Kecaman, Berita874

Pemindahan TCW Ke Rutan Serang Mendapat Kecaman, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemindahan TCW Ke Rutan Serang Mendapat Kecaman, 874, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemindahan TCW Ke Rutan Serang Mendapat Kecaman

PhotoEditor1441318669509

TRUSTKOTA SERANG- Terpidana kasus suap Akil Mochtar, Tubagus Chaeri Wardhana (TCW) dipindahkan penahanannya dari Lapas Sukamiskin ke Rutan Serang sejak 22 September atas permintaan Kejaksaan Agung.

Adik Ratu Atut ini akan menghuni Rutan Serang selama empat bulan sebelum akhirnya kembali ke Lapas khusus koruptor di Sukamiskin.

Direktur Mata Banten Fuadudin Bagas menuturkan, pemindahan itu tidak cukup alasan dan merupakan sikap aparat penegak hukum yang diskriminatif. “Kalau alasannya mempermudah persidangan kami nilai tidak rasional. Toh sidang tidak setiap hari. Selain itu, jarak tempuh Bandung-Serang masih memungkinkan pulang pergi,” kata Bagas, Selasa (29/9/2015).

Bagas berpendapat, pemindahan TCW bisa berpotensi menghasilkan intervensi politik. Sebab, antek-antek kekuasaan TCW masih bercokol di setiap lini di Banten. Maka pemindahan penahanan ini memungkinkan bisa dilakukan ajang konsolidasi.

“TCW kan masih terjerat kasus TPPU, korupsi, begitu juga Atut. Nah, dengan ditahan di Serang bukan tidak mungkin memudahkan para saksi yang terlibat dengan mudah dikondisikan. Terlebih pola pengamanan di dalam LP masih diragukan. Jadi kami simpulkan langkah Kejagung ini blunder,” tegas Bagas.

Terpisah, aktivis Banten Studi Club (BSC) Mahendra menyatakan, pihaknya curiga ada motif lain di balik pemindahan penahanan TCW itu. Terlebih jika ditarik pada dimensi politik terdapat empat daerah di Banten yang Desember nanti akan melangsungkan Pemilukada.

“TCW memiliki pengaruh besar terhadap salah satu Parpol. Jadi pemindahan ini jelas menguntungkan kekuatan parpol tertentu, karena mereka jadi lebih mudah berkomunikasi,” pungkas Mahendra. (fie/joe)