Pemilukada Rawan Bentrok, Polda Banten Siagakan 3.500 Personel

Pemilukada Rawan Bentrok, Polda Banten Siagakan 3.500 Personel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Rawan Bentrok, Polda Banten Siagakan 3.500 Personel, Berita724

Pemilukada Rawan Bentrok, Polda Banten Siagakan 3.500 Personel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Rawan Bentrok, Polda Banten Siagakan 3.500 Personel, 724, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Rawan Bentrok, Polda Banten Siagakan 3.500 Personel

Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar
Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar

SERANG TRUSTKOTA- Dalam mengantisipasi bentrok antar pendukung di Pemilukada. Polda Banten siagakan 3.500 Personel.

“Sebanyak 3.500 personel disiapkan untuk mengamankan Pemilukada di Kabupaten Serang, Pandeglang dan Kota Cilegon,” ujar Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Sabtu (1/8/2015).

Ungkap Boy, jika diperlukan penambahan personel. Pihaknya sudah menyiapkan personel tambahan sebanyak 1000 personel. “Jadi, jumlah seluruhnya personel ada sebanyak 5.500,” tandasnya.

Meskipun menjamin pelaksanaan Pilkada berlangsung aman dan kondusif. Namun, Boy tetap khawatir terjadinya gejolak perselisihan antar pendukung pasangan calon di setiap daerah.

“Bentrok antar pendukung memang rawan. Tapi melihat pelaksanaan Pilkades serentak yang tidak begitu anarkis. Serta masyarakat sudah sadar demokrasi. Pilkades bisa lancar, Pilkada kenapa tidak,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun TrustKota.Com, guna mengamankan Pilkada di Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang, Polda Banten mendapatkan suntikan bantuan dana sebesar Rp6,5 miliar.
Diketahui, dari empat derah di Provinsi Banten yang bakal melaksanakan Pemilukada. Tiga daerah masuk wilayah hukum Polda Banten. Sedangkan, Kota Tangsel masuk wilayah Polda Metro Jaya. (Den)