Pemilukada Lebak Direncanakan 31 Agustus 2013

Pemilukada Lebak Direncanakan 31 Agustus 2013, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Lebak Direncanakan 31 Agustus 2013, Berita930

Pemilukada Lebak Direncanakan 31 Agustus 2013, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Lebak Direncanakan 31 Agustus 2013, 930, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Lebak Direncanakan 31 Agustus 2013

pileg

TRUSTKOTACOM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengusulkan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lebak dilaksanakan pada Sabtu 31 Agustus 2013 mendatang. Pasalnya, pada waktu tersebut berdekatan dengan hari libur sehingga partisipasi pemilih akan meningkat.

“ Kami mengusulkan pemilukada nanti bisa dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus. Pertimbangannya karena petugas keamanan seperti polisi juga masih terfokus pada pengamanan liburan hari raya,” kata  Asda I bidang pemerintahan Pemkab Lebak Robert Chandra dalam acara diskusi terfokus dalam rangka persiapan bahan penyusunan petunjuk teknis pemilukada Lebak 2013 di gedung Bangkit Rangkasbitung, Jumat (28/12).

Menurutnya, selain waktu pelaksanaan, Pemkab Lebak juga mengusulkan agar petugas penyelenggara pemilukada nanti ditingkat bawah seperti PPK, PPS, dan KPPS orang yang berkompeten. Sehingga pelaksanaan pemilukada dapat berjalan jujur, adil, dan aman.

“ Kami juga mengusulkan agar petugas PPK, PPS, dan KPPS, bukan ditempati oleh orang yang bisa tapi biasa menyelenggarakan baik itu pilpres atau Pemilukada. Rekrutmen petugas PPK, PPS, dan KPPS ini melibatkan kecamatan masing-masing, karena tentunya mereka memiliki daftar nama-nama mantan petugas PPK, PPS, dan KPPS sebelumnya,” ungkap Robert.

Sementara itu, Ketua KPU Lebak, Agus Sutisna menyatakan bahwa penentuan waktu pelaksanana pemilukada Lebak 2013 sudah selesai  ditingkat KPU Lebak. “Untuk waktu pelaksanaan pemilukada nanti sudah selesai ditingkat KPU Lebak tinggal diplenokan saja pada awal-awal bulan tahun 2013,” kata Agus. (Yar)