Pemilukada Kota Tangerang 31 Agustus

Pemilukada Kota Tangerang 31 Agustus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Kota Tangerang 31 Agustus, Berita118

Pemilukada Kota Tangerang 31 Agustus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Kota Tangerang 31 Agustus, 118, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemilukada Kota Tangerang 31 Agustus

Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilukada di Kantor KPU Kota Tangerang, Senin (11/02/2013).
Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilukada di Kantor KPU Kota Tangerang, Senin (11/02/2013).

TRUSTKOTACOM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota  Tangerang akhirnya menetapkan jadwal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Tangerang, dalam Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilukada di Kantor KPU, Senin (11/02/2013).

Dalam sosialisasi tersebut KPU menetapkan pemungutan suara Pemilukada Kota Tangerang akan diselengarkan 31 Agustus 2013.

“Berdasarkan hasil rapat dan pertimbangan KPU, pada tanggal 3 atau 7 Agustus sudah sepi karena banyak yang pulang kampung di Kota Tangerang. Termasuk PPK,  jadi kami menentukan 31 Agustus menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pemungutan suara,” kata  Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain saat memaparkan tahapan Pemilukada di acara tersebut.

Idul Fitri tahun ini, kata Syafril jatuh pada tanggal 8-9 Agustus, diharapkan pada 31 Agustus sudah kembali normal seluruh aktifitas. Untuk tahapan jadwal pendaftaran calon baik dari perseorangan maupun parpol 22 April.

“Sedangkan pengambilan formulir untuk calon yang diajukan partai politik tanggal 26 Mei 2013,” ujar Syafril.

Dijelaskannya untuk masa kampanye sendiri akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2013 atau seminggu setelah lebaran.

“Bila nanti ada putaran kedua, KPU Kota Tangerang akan menjadwalkan pada 8 Oktober 2013,”tegasnya.

Sementara itu dalam rapat sosialisasi penyelenggaran Pilkada wali kota /wakil wali kota Tangerang 2013 dihadiri oleh para pimpinan partai politik (Parpol), Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan, panwaslu serta wartawan. (Ges)