Pembobol Rumah Makan di Bandara Soetta itu Pegawai Maskapai

Pembobol Rumah Makan di Bandara Soetta itu Pegawai Maskapai, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembobol Rumah Makan di Bandara Soetta itu Pegawai Maskapai, Berita409

Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG – Jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta berhasil meringkus pelaku pencurian spesialis rumah makan yang kerap beraksi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).
Pelaku diketahui berinisial K tersebut merupakan pegawai di salah satu maskapai penerbangan di Bandara Soekarno Hatta yang selalu menggunakan topi dan masker wajah saat melakukan aksinya.
“Pelaku diduga kuat telah tiga kali melakukan pencurian. Saat beraksi ia selalu menggunakan jaket abu-abu, penutup kepala dan juga penutup wajah atau masker,” ujar Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Arif Rachman, Kamis (7/9/2017).
Ketiga lokasi yang telah menjadi sasarannya, yakni Restoran Indo Cafe, Restoran Bakso Afung dan Restoran Mochi Sweet yang berada di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.
Dari pengakuan pelaku, ia telah melancarkan aksinya sejak awal tahun 2017 dan belum lama ini kembali melakukan aksinya di Restoran Mochi Sweet pada 4 September lalu.
“Modus pelaku saat beraksi dengan cara membobol rolling door dan merusak laci, lalu membawa kabur uang dan barang berharga. Total kerugian mencapai Rp. 22 juta,” tuturnya.
Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (chy/red)