Pembelian Mobil Baru Sampai Rp 6 Miliar Lebih Dinilai Kurang Tepat

Pembelian Mobil Baru Sampai Rp 6 Miliar Lebih Dinilai Kurang Tepat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembelian Mobil Baru Sampai Rp 6 Miliar Lebih Dinilai Kurang Tepat, Berita909

Pembelian Mobil Baru Sampai Rp 6 Miliar Lebih Dinilai Kurang Tepat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembelian Mobil Baru Sampai Rp 6 Miliar Lebih Dinilai Kurang Tepat, 909, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembelian Mobil Baru Sampai Rp 6 Miliar Lebih Dinilai Kurang Tepat

Inilah jenis mobil yang diborong Pemkab Lebak.
Inilah jenis mobil yang diborong Pemkab Lebak.

TRUSTKOTACOM LEBAK – Pembelian 29 unit, yang menghabiskan anggaran Rp 6 miliar lebih, untuk  para camat di Kabupaten Lebak, mengundang pro dan kontra. Kontra datangan dari aktivisi di Kabupaten Lebak. Sementara pro, datang dari wakil rakyat.

Menurut Iman Sampurna Aktivis dan akademisi Lebak, pembelian mobil baru bagi para camat, merupakan langkah yang kurang tepat. Ia menilai anggaran, sebesar itu harusnya dialokasikan kepada program untuk masyarakat.

“Kita lihat Mobdin yang sebelumnya masih bagus. Ya pembelian mobil ini kurang tepat menurut saya. Harusnya dialokasikan kepada program lain, yang memang sangat membutuhkan,” tegasnya.

Meski demikian, kata Iman, puluhan mobil baru tersebut sudah dibeli dengan menggunakan uang rakyat. Adanya, Mobdin baru itu, para camat hendaknya bisa mengimbangi dengan kerja yang bagus, termasuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua komisi 1 DPRD Lebak Iip Makmur mengatakan, selama pengadaan mobdin tersebut sesuai kebutuhan dan bisa meningkatkan pelayananan bagi masyarakat, pihaknya sebagai kontrol terhadap kebijakan pemerintah sangat mendukung.

“Kami berharap dengan Mobdin baru ini, bisa memacu kinerja aparatur pemerintahan,” teggas Iip.

Seperti diberitakan sebelumnya, pekan lalu  Pemkab Lebak, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 6 miliar lebih tepatnya 6.146.000.000, untuk membeli 28 unit mobil keluaran baru, Isuzu Smart FF.

Perunit harga mobil tersebut Rp 219.500.000. Anggaran untuk pembelian mobil ini berasal dari  APBD Lebak Tahun Anggaran 2014. Penyerahan mobil dinas ini dilakukan langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada para camat dalam waktu dekat,” ungkapnya. (Ade)