Pembangunan Jalan Saketi-Malingping Persiapan Bandara Bansel

Pembangunan Jalan Saketi-Malingping Persiapan Bandara Bansel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembangunan Jalan Saketi-Malingping Persiapan Bandara Bansel, Berita742

Pembangunan Jalan Saketi-Malingping Persiapan Bandara Bansel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembangunan Jalan Saketi-Malingping Persiapan Bandara Bansel, 742, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembangunan Jalan Saketi-Malingping Persiapan Bandara Bansel

Gubernur Banten, Rano Karno.
Gubernur Banten, Rano Karno.

PANDEGLANG TRUSTKOTA – Plt Gubernur Banten Rano Karno menyatakan, pembangunan ruas Jalan Saketi – Malingping yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi merupakan persiapan pembangunan Bandara Banten Selatan (Bansel).

Menurut Rano, pembangunan Jalan Saketi-Malingpingakan segera di bangun dengan kualitas hampir sama dengan jalan tol atau dengan jenis beton (wire mesh). Karena ruas jalan tersebut terlalu panjang jadi di buat 2 paket yakni ruas jalan Saketi – Banjarsari sepanjang 31 Km dan Banjarsari – Malingping sepanjang 37 KM.

“Pembangunan Infrastuktur merupakan sekala prioritas di Provinsi Banten sebagai penunjang persiapan pembangunan Bandara Banten Selatan dalam rangka pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” kata Rano dalam acara Groundbreaking Pembangunan Jalan Saketi-Banjarsari dan Banjarsari Malingping, Rabu (20/08/2014) di Kampung Jalupang Pasar, Desa Cidahu, Kecamatan Banjarsari.

Lanjut Rano, untuk anggaran pembangunan Ruas Jalan Saketi-Banjarsari akan memakan biaya kurang lebih sebesar 159,655 Miliar dan ruas Jalan Banjarsari – Malingping akan memakan biaya kurang lebih 162.495 Miliar dengan lama pekerjaan selama 540 hari.

“Untuk ketebalan jalan setinggi 27 centi meter dan Lebar jalan kurang lebih 7 meter,”jelas mantan wakil Ismet Iskandar ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Anwar Fauzan mengatakan, pembangunan Jalan Saketi-Malingping, otomatis ada beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang yang termasuk ke dalam akses jalan tersebut dan ini akan sangat membatu masyarakat Pandeglang.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah, kususnya wilayah pandeglang yang terkena lintasan antara Kecamatan Saketi, Bojong, Picung. Mudah-mudahan dapat mempermudah akses masyarakat husus nya dalam bidang perekonomian,” kata Plt Sekda

Hadir dalam acara ini, Muspida Provinsi Banten, Sekda Provinsi Banten H. Muhadi, Bupati Kabupaten Lebak Hj Iti Oktavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Muspida Kabupaten Lebak, DPRD Kabupaten Lebak, Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, Para Guru, Unsur Ulama dan lapisan masyarakat.(Kad/dik)