Pembangunan Jalan Palayangan-Cilaki Diduga Asal Jadi

Pembangunan Jalan Palayangan-Cilaki Diduga Asal Jadi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembangunan Jalan Palayangan-Cilaki Diduga Asal Jadi, Berita943

Pembangunan Jalan Palayangan-Cilaki Diduga Asal Jadi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembangunan Jalan Palayangan-Cilaki Diduga Asal Jadi, 943, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembangunan Jalan Palayangan-Cilaki Diduga Asal Jadi

Proyek jalan Rangkasbitung - Jampang yang baru 2 bulan rampunga, rusak kembali
Proyek jalan Rangkasbitung - Jampang yang baru 2 bulan rampunga, rusak kembali

LEBAK,TRUSTKOTA- Proyek peningkatan dan pelebaran jalan Rangkasbitunh-Jampang tepatnya  Jalan Palayangan -Cilaki, Kecamatan Cimarga  sepanjang sekitar 800 meter rusak lagi.

Padahal jalan ini baru beberapa hari selesai dihotmik, Diduga dengan rusaknya lagi jalan tersebut, karena pihak pelaksana dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan spek yang telah ditentukan dan terkesan asal jadi.

Selain itu, hal ini juga karena disinyalir sistem pengawasan yang lemah dari pihak dinas terkait dalam hal ini Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten setempat.

” Masa iya, baru beberapa hari selesai di Hotmix sudah rusak lagi. Kalau memang pengerjaannya sesuai dengan spek yang telah ditentukan. Hasilnya tmungkin idak akan seperti itu (rusak_red), ” Ujar Dudung pemerhaati yang juga warga Cimarga, Rabu (4/2/2015).

Untuk itu, kata Dudung, , pihaknya berharap, terkait dengan penghotmikan jalan Palayangan-Cilaki, Kecamatan Cimarga ini, yang kini kondisinya sudah rusak lagi. Tentunya, Bupati harus mengambil sikap tegas, baik terhadap pemborongnya ataupun terhadap petugas dari intansi terkait.

“Bagaimana tahun kualitas pemerintah daerah bisa tercapai, Kalau mental pelaksanannya dan pengawas  tidak memiliki tanggungjawab itu (memperhatikan kualitas_red),” katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan papan proyek, nilai anggaran proyek pemeliharaan berkala dan peningkatan jalan Kabupaten dan pekerjaan pelebaran jalan Rangkasbitung-Jampang dari APBD II Lebak tahun 2014 sebesar Rp 1,795.053,000,- dilaksanakan CV Barokah Jaya Utama.

“Itu mah kondisinya hampir sebagian besar rusak atau pecah-pecah, keliatannya hotmxnya tipis-tiipis, ” kata Dudung. (Riz)