Pembagian BLSM di Lebak Tidak Objektif

Pembagian BLSM di Lebak Tidak Objektif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembagian BLSM di Lebak Tidak Objektif, Berita139

Pembagian BLSM di Lebak Tidak Objektif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembagian BLSM di Lebak Tidak Objektif, 139, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pembagian BLSM di Lebak Tidak Objektif

Penerima BLSM tengah mengantri di Kantor Pos, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (04/07/2013).
Penerima BLSM tengah mengantri di Kantor Pos, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (04/07/2013).

TRUSTKOTACOM – Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di wilayah di Kabupaten Lebak, dianggap tidak akurat dan obyektif alias salah sasaran. Banyak para penerima BLSM yang mampu atau tidaka masuk dalam kategori miskin.

Seperti yang terjadi di Desa Warung Gunung, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak. Diwilayah ini, massa yang mengatasnamakan Himpunan Pemuda Pasir Tundun (HIPPAS) menggelar aksi di Kantor Desa Warung Gunung, Kamis (04/07/2013).

Sekitar pukul 10.00 WIB, massa melakukan orasi dan menutut pemerintah desa agar melakukan revisi atau pendataan ulang penerima BLSM. “Pendataan yang dilakukan oleh pemerintah desa tidak akura, tidak objektif¬† dan salah sasaran,” kata Yudi Sugiat koordinator aksi unjuk rasa ini.

Menurutnya, pihaknya¬† banyak menemukan data penerima BLSM tidak sesuai dengan kondisi di lapangan. “Ada beberapa masyarakat yang layak menerima, tetapi tidak masuk dalam data penerima. Kami minta data BLSM harus diverifikasi, sehingga bantuan itu bisa tepat sasaran,” tambahnya.

Kedatangan massa diterima langsung Kepala Desa Warung Gunung, Heru.Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Warung Gunung, Heru akan menampung aspirasi masyarakat. Data BLSM adalah data dari pusat, dan data tersebut bukan desa yang mendata , melainkan pusat. (yar)