Pemain Timnas U-19 Asal Tangerang Disambut Ratusan Warga

Pemain Timnas U-19 Asal Tangerang Disambut Ratusan Warga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemain Timnas U-19 Asal Tangerang Disambut Ratusan Warga, Berita401

Pemain Timnas U-19 Asal Tangerang Disambut Ratusan Warga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemain Timnas U-19 Asal Tangerang Disambut Ratusan Warga, 401, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemain Timnas U-19 Asal Tangerang Disambut Ratusan Warga

Hargianto, Putu Gede, Febri dan Rafi Murdianto, pemain Timnas Indonesia U-19, saat di arak warga di sepanjang Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh.
Hargianto, Putu Gede, Febri dan Rafi Murdianto, pemain Timnas Indonesia U-19, saat di arak warga di sepanjang Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Cipondoh.

TRUSTKOTACOM – Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Korea Selatan (Korsel), pada Sabtu (12/10/2013) kemarin, adalah suatu prestasi membanggakan.

Pantas saja, jika masyarakat menyambut kedatangan salah seorang Pemain garuda muda yang berhasil mengalahkan macan asia itu dengan amat sangat antusias.

Ya, Muhammad Hargianto, pemain bernomor punggung 8 ini, langsung menjadi pusat perhatian masyarakat, setiba di kediamannya, di Perumahan Puri Permata, Blok B8 no 20, RT 9/12, Kelurahan Copondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (13/10/2013).

Hargianto yang ditemani tiga pemain Timnas lainnya, yakni Putu Gede, Febri dan Rafi Murdianto, bagaikan seorang selebritis, diarak warga berkeliling menggunakan mobil bak terbuka di sepanjang Jalan Maulana Hasanudin.

Tidak hanya itu, ratusan warga yang telah menunggu mereka, langsung menyerbu pemain-pemain muda itu, untuk befoto dan memberikan selamat atas kemenangan Timnas yang telah mengalahkan Korea Selatan saat babak kualifikasi Piala Asia 2014 tadi malam.

Seperti yang dikatakan Ketua RT 09 Sunarto, sambutan ini merupakan inisatif warga yang merasa bangga dengan Hardianto karena telah mengharumkan persepakbolaan Indonesia.

“Kami warga sini tentu bangga sekali, tetangga kita bisa jadi pemain Timnas. Hargianto semangat juangnya tinggi. Memang sudah terlihat sejak dia masih kecil, suka main bola,” tukasnya.

Sementara, Hargianto serta pemain lainnya mengaku bergembira dengan sambutan warga yang begitu meriah dan bersemangat. “Saya berterima kasih atas dukungannya, kami tidak bisa menang tanpa dukungan masyarakat. Dari awal kami sudah yakin akan mengalahkan Korea Selatan,” ucapnya.

Ditanya terkait pertandingan melawan Korsel kemarin malam, Hargianto mengakui bahwa Korsel marupakan lawan yang berat.

“Korsel memang disegani di Asia dan juara bertahan juga. Tapi sebelum pertandingan, seluruh pemain diberi persiapan mental dan pembekalan terkait strategi melawan Korsel.¬† jadi kita tetap yakin dan mampu untuk mengalahkannya,” paparnya.

Terkait persiapan masuk setelah masuk final, Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto mengatakan, pihaknya akan melakukan latihan dan perispan mental seperti biasa. Dia berharap dukungan dari masyarakat Indonesia.

“Saya pribadi dan perwakian teman-teman banyak terima kasih kepada para penonton dan masyarakat. Saya minta dukungannya sampai laga terakhir, Insya Allah menang,” katanya. (ges)