Pemahaman 4 Pilar di Mabis SMKN 1 Rangkasbitung

Pemahaman 4 Pilar di Mabis SMKN 1 Rangkasbitung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemahaman 4 Pilar di Mabis SMKN 1 Rangkasbitung, Berita376

Pemahaman 4 Pilar di Mabis SMKN 1 Rangkasbitung, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemahaman 4 Pilar di Mabis SMKN 1 Rangkasbitung, 376, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pemahaman 4 Pilar di Mabis SMKN 1 Rangkasbitung

Siswa-siswi SMKN 1 Rangkasbitung saat mengikuti Mabis.
Siswa-siswi SMKN 1 Rangkasbitung saat mengikuti Mabis.

TRUSTKOTACOM -  Pemahaman tentang 4 Pilar Kebangsaan diberikan kepada ratusan Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rangkasbitung, dalam kegiatan Masa Bimbingan Siswa (Mabis). Kegiatan Mabis, diselengarakan Senin (15/07/2013) hingga Sabtu (20/07/2013).

Menurut Rudi Nazarudin Sekretaris Mabis SMKN 1 Rangkasbitung, pemahaman 4 pilar diberikan agar agar siswa memiliki karakter bangsa, yakni bangsa Indonesia. Kegiatan Mabis tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk Mabis kali ini, para siswa tidak hanya dipernalkan lingkungan sekolah tapi diberi materi pemahan 4 pilar kebangsaan dan tambahan kegiatan relegi,karena kurikulum 2013 lebih menekankan kepada karakter kebangsaan.

“Kegiatan Mabis in juga untuk mengenalkan siswa kepada guru dan kaka-kaka kelasnya. Para siswa yang mengikuti Mabis ini mulai pagi sekitar pukul 07.30 Wib sampai pukul 15.00 sore. Mereka akan mengikuti acara demi acara yang pastinya sangat bermanfaat,”kata Rudi.

Karena kegiatan Mabis diselengarakan di bulan puasa, lanjut Rudi, kegiatan keagamaanpun diselengarakan dalam kegiatan Mabis ini.  “Kegiatan keagamaan yang kita tambahkan diantaranya tadarus alquran, salat duha dan dzuhur berjamaah, kami berharap dengan pembekalan ilmu agama itu menjadi bekal dan benteng diri,” terangnya.

Disinggung soal perpeloncoaan pihaknya menjamin tindakan tersebut tidak akan  terjadi. “Selama mabis kami akan kontrol dan lakukan evaluasi bersama pengurusnya.Sebelum Mabis dilaksanakan Saya pun memberitahu kepada siswa jika ternyata ada kakak kelas yang memberikan hukuman diluar batas kewajaran maka segera laporkan ke guru,” katanya.

Kepala sekolah SMKN 1 Rangkasbitung Falati mengatakan,Mabis ini merupakan acara tahunan disetiap masuk ajaran baru,dan pihaknya berharap dengan mengikuti acara Mabis ini para siswa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. “Harapan kami mabis ini dapat membawa manfaat bagi semua dan berjalan dengan lancar” katanya singkat.(yar)