Pelayanan IGD RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak Dinilai Buruk

Pelayanan IGD RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak Dinilai Buruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelayanan IGD RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak Dinilai Buruk, Berita350

Pelayanan IGD RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak Dinilai Buruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelayanan IGD RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak Dinilai Buruk, 350, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelayanan IGD RSUD Adjidarmo Kabupaten Lebak Dinilai Buruk

Pasien IGD Rsud Adjidarmo
Pasien IGD Rsud Adjidarmo

LEBAK,TRUSTKOTA- Buruknya  Pelayanan IGD rumah sakit Adjidarmo dalam melaksanakan tugasnya menyebabkan salah seorang pasien marah.Pasalnya pihak IGD tidak mengedepankan budaya antri.

” Saya marah dan kecewa dengan petugas IGD rumah sakit yang sengaja mengulur-ngulur pelayanan, dan terkesan memberikan pelayanan tidak mengedepankan budaya antri, terkesan mendahulukan yang kenal dan dekat. Lagian kami juga sama-sama bayar kok, kalau kami tidak bayar, boleh saja mereka melakukan kami seperti itu ,” Ujar Iyah warga Cimarga, Minggu (1/3/2015).

Iyah mengaku, awalnya memang ketika datang langsung ditangani, tapi setelah itu dibiarkan berjam-jam bahkan hampir seharian. Prosedur atau tahapan pemeriksaan yang semestinya. Pasen dapatkan, kata Iyah tidak dilakukan dengan baik.

” Saya masuk ruang IGD sekitar pukul 00.00 dinihari Minggu (1/3), dengan terus menahan sakit yang tak kunjung sembuh, saya terus berusaha sabar, namun alangkah kecewanya ketika ada pasen yang baru datang langsung diberikan tindakan rontgen, sementara saya yang sudah seharian menunggu masih juga belum. Baru setelah saya marah-marah sekitar pukul 16.30 Wib, saya dirontgen, Ya lamanya dirontgen itu tidka menghabiskan waktu 10 menit lah, Tapi kenapa peugas bisa begitu ya,katanya.

Diluar dugaannya, kata Iyah, tindakan emosional menumpahkan kekecewaan terhadap pelayanan petugas IGD RSUD Adjidarmo itu , ternyata mendapat dukungan dari hampir seluruh pasen yang ada diruangan IGD, sebab para pasen yang lainpun ternyata banyak mendapatkan perlakuan pelayanan yang kurang prima.

” Iya ,memang harus dibegituin dulu tuh petugas IGD RSUD Adjidarmo mah, kalau sudah begitu baru mereka memberikan pelayanan yang baik, ” Timpal. Sanwar salah satu keluarga pasen.

Sementara itu, penanggungjawab ruangan IGD atau dokter jaga Minggu (1/3) dokter Rian mengatakan, pada dasarnya pelayanan yang diberikannya telah maksimal, tapi karena kebetulan hari Minggu merupakan hari libur, sehingga petugas radiologi terbatas.

“Karena hari ini hari minggu, jadi petugasnya terbatas,” kilahnya.

Sementara Sartika Perawat IGD yang jaga saat itu,  mengakui ada kesalah teknis antrian yang dilakukannya, semestinya mengambil antrian yang atas dulu, yang dilakuknya mengambil antrian giliran rontgen dari bawah dulu. (Riz)