Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Dikeluhkan

Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Dikeluhkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Dikeluhkan, Berita212

Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Dikeluhkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Dikeluhkan, 212, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Dikeluhkan

Suasana antrian saat warga tengah mengurus keperluannya di Disdukcapil Kota Tangerang, Senin (04/03/2013).
Suasana antrian saat warga tengah mengurus keperluannya di Disdukcapil Kota Tangerang, Senin (04/03/2013).

TRUSTKOTACOM – Pelayanan petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dikeluhkan warga. Hal tersebut lantaran tidak tegasnya petugas Disdukcapil saat menangani antrian warga yang hendak mengurus keperluannya, Senin (04/03/2013).

“Saya kecewa dengan pelayanan petugas Disdukcapil, pengurusannya lama dan tidak teratur. mereka tidak mengatur mana yang datangĀ  lebih dulu dan mana yang belakangan datang,” kata Sobari (40) warga Grendeng Rt.03/04, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Seusai mengurus keperluannya di kantor Disdukcapil, Gedung Cisadane Lt. 2, Jl. KS Tubun No.1 Kota Tangerang.

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Dian (35), warga Japos, Ciledug, Kota Tangerang. Dian merasa tidak nyaman ketika melihat orang disebelahnya yang baru datang langsung dilayani sedangkan dirinya yang sudah hampir 1 jam mendapat giliran belakangan. “Saya sudah 1 jam antri belum dilayani, tiba-tiba disebelah saya yang baru datang langsung di layani,” keluh Dian.

Menurut Sekretaris Disdukcapil Kota Tangerang Syamsul Bahri, hal itu terjadi dikarenakan pihaknya memang sedang mengalami kendala teknis yakni kerusakan pada sistem antrian sehingga untuk sementara memakai sistem antrian manual. “Sudah hampir satu minggu, sistem antrian kami rusak sehingga tidak dapat menangani antrian secara baik,” ujar Syamsul ketika dihubungi trustkota.com melalui telepon selulernya.

Samsul juga menambahkan, pihaknya akan segera mengatasi masalah tersebut mengingat banyaknya warga yang datang setiap harinya ke Disdukcapil agar mendapat kenyamanan dalam pelayananya. “Kami akan secepatnya mengatasi masalah itu, agar masyarakat merasa nyaman saat mengurus keperluannya,” katanya. (ges)