Pelayanan BPJS Selama Mudik Lebaran Jalan Terus

Pelayanan BPJS Selama Mudik Lebaran Jalan Terus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelayanan BPJS Selama Mudik Lebaran Jalan Terus, Berita123

Kepala Cabang BPJS Tigaraksa Shanti Lestari memaparkan program BPJS selama mudik lebaran/Trustkota
Kepala Cabang BPJS Tigaraksa Shanti Lestari memaparkan program BPJS selama mudik lebaran/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Kantor Cabang BPJS Kesehatan akan tetap beroperasi di hari cuti bersama pada tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018 dari pukul 08.00 12.00 WIB.

Demikian dikatakan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa Shanti Lestari dalam konferensi pers bertema Mudik Nyaman Bersama BPJS Keseharian, Senin (4/6/2018) di Tigaraksa.
Selain itu tutur Shanti, peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak perlu khawatir saat libur lebaran tahun 2018, tepatnya H-8 sampai H+8 atau 7-23 Juni 2018, peserta JKN-KlS tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan selama hari libur ldul fitri dengan prosedur yang sudah disepakati dengan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Untuk peserta JKN-KIS yang menjalani mudik, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut,” papar Shanti.
Shanti menambahkan, kewajiban melayani peserta luar wilayah saat libur lebaran juga berlaku bagi FKTP Non Puskesmas (Klinik Pratama dan Dokter Praktek Perorangan) yang membuka praktek pelayanan kesehatan.

“Oleh karenanya, para peserta JKN-KIS yang sedang mudik kami imbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS,” imbaunya.

Lebih lanjut Shanti mengatakan, untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan. BPJS Kesehatan juga telah meluncurkan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android.

“Aplikasi tersebut menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting, serta media sosiai BPJS Kesehatan,” pungkasnya. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com